10 Fakta Seru Film Tanu Weds Manu Returns (2015)

Film Bollywood satu ini mengusung genre komedi romantis dan menceritakan pasangan suami istri Tanu dan Manu yang pernikahannya berada di ujung tanduk. Masalah mereka kian rumit setelah Manu bertemu dengan seseorang yang sangat mirip Tanu, Kusum, sementara Tanu sendiri disukai oleh seorang mahasiswa bernama Chintu. Film komikal ini disutradarai oleh Anand L. Rai dan sukses mendapat apresiasi luas sekaligus mencetak keuntungan finansial yang jumlahnya cukup besar.

Tanu Weds Manu Returns

Berikut 10 hal yang mungkin ingin Anda tahu tentang film ini.

1. Tanu Weds Manu Returns meraih nominasi Film Terbaik dalam ajang Britainia Filmfare Awards ke-61. Demikian pula dengan Kangana Ranaut, pemeran Tanu, yang dinominasikan meraih gelar Aktris Terbaik.

2. Film berdurasi 128 menit ini mengusung budget 5,8 juta dolar AS dan mampu menghasilkan keuntungan sebesar 36 juta dolar AS.

3. Untuk membawakan karakter Kusum, Kangana Ranaut sengaja berkeliaran di kampus Universitas Delhi dengan pakaian yang sama tanpa seorang pun mengenalinya.

4. Film ini merupakan sekuel dari film tahun 2011, Tanu Weds Manu, yang memotret kehidupan Manu dan Tanu setelah menikah. Para aktor utama film itu kembali dikasting untuk tampil dalam Tanu Weds Manu Returns.

5. Anand L. Rai sebenarnya ingin mengkasting aktris lain untuk memerankan Kusum, namun ia berubah pikiran setelah melihat penampilan Kangana dalam film Queen.

6. Di awal produksi muncul spekulasi bahwa aktor Shahid Kapoor diplot untuk menggantikan R. Madhavan sebagai pemeran Manu. Imran Khan dan Anushka Sharma juga dirumorkan akan membintangi film ini.

7. Syuting pertama film ini dilakukan pada bulan Oktober 2014 dan mengambil lokasi di kota Lucknow.

8. Trio produser film Tanu Weds Manu menuntut sutradara Anand L. Rai karena ia dianggap tak punya hak untuk membuat sekuel tanpa izin. Anand merespon dengan mengatakan bahwa trio produser itu hanya punya hak untuk film pertama dan tak punya hak langsung dengan film kedua. Pada akhirnya Vinod Bachchan, salah satu produser film pertama, setuju untuk membuat sekuel.

9. Film ini dirilis di lebih dari 350 bioskop di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Pakistan, Selandia Baru, Australia, dan UEA.

10. Musik dan lagu latar film ini digarap oleh Krsna Solo dan liriknya ditulis oleh Rajshekhar, kecuali untuk lagu “Banno” dan “Mari Gali.”

Komentar Anda