10 Fakta Seru Seputar Film Chennai Express (2013)

Chennai Express adalah film Bollywood tahun 2013 yang mengusung genre komedi romantis laga. Film ini memasangkan Shah Rukh Khan dengan Deepika Padukone setelah keduanya beradu akting dalam Om Shanti Om di tahun 2007. Chennai Express mengisahkan perjalanan Rahul dari Mumbai ke kota kecil di Tamil Nadu untuk memenuhi permintaan terakhir kakeknya. Dalam perjalanan, Rahul bertemu dengan seorang gadis yang sangat menarik hatinya, Meenalochni Azhagusundaram, yang berasal dari selatan India. Bagaimana kelanjutan ceritanya?

Chennai Express

Berikut ini kami hadirkan 10 fakta seru tentang film berdurasi 141 menit ini.

1. Film Chennai Express telah memecahkan beberapa rekor box office, salah satunya menjadi film India tercepat yang mengemas keuntungan bersih 1 milyar rupee atau 15 juta dolar AS secara domestik.

2. Chennai Express juga menggeser film 3 Idiots sebagai film terlaris India sepanjang masa, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Dhoom 3 pada bulan Desember 2013.

3. Setelah membaca naskah, Shah Rukh Khan setuju untuk membintangi Chennai Express terlebih dahulu sebelum bermain dalam film Rohit Shetty lainnya, yakni remake film Angoor. Proyek film Angoor pun akhirnya ditunda.

4. Pencarian pemeran utama wanita menjadi objek spekulasi dari media masa. Beberapa nama seperti Kareena Kapoor dan Asin Thottumkal sempat disebut-sebut.

5. Film ini dirilis pada Hari Wanita, dan Shah Rukh Khan meminta agar nama Deepika Padukone ditulis di atas namanya dalam daftar pemain. Hal ini berlaku untuk film Shah Rukh  dan Deepika selanjutnya .

6. Pada Desember 2012, kru film terbang ke Jakarta untuk memfilmkan beberapa adegan.

7. Tak cuma di India, film Chennai Express juga dirilis di Maroko, Jerman, Swiss, Perancis, Austria, dan Israel.

8. Deepika Padukone sukses mengumpulkan lima penghargaan aktris terbaik dan satu penghargaan aktris paling menghibur dari berbagai ajang.

9. Jembatan yang menjadi tempat pertemuan Rahul dan ayah Meenalochni dibangun khusus untuk adegan itu. Setelah syuting, jembatan itu dibongkar.

10. Trailer dan poster film ini yang dirilis di Twitter dan YouTube menuai kritikan dari beberapa media Tamil mengenai penggambaran budaya Tamil dalam film itu, termasuk aksen Deepika. Deepika melakukan pembelaan bahwa film ini tidak memparodikan budaya India selatan dan bahwa sebagian besar kru, termasuk dirinya sendiri, berasal dari India selatan.

Komentar Anda