10 Fakta Seru Seputar Film Dhoom 2 (2006)


Menyusul kesuksesan Dhoom, sekuelnya pun dibuat pada tahun 2006 dengan judul Dhoom 2, yang juga dikenal sebagai D2 dan Dhoom 2: Back in Action. Kali ini Hrithik Roshan ditampilkan sebagai karakter jahat yang menjadi buruan Jai Dixit dan Ali. Aryan alias Mr. A adalah perampok profesional yang punya ketertarikan untuk mencuri barang-barang berharga nan langka menggunakan gadget canggih. Ia bertemu dengan seorang pencuri lain bernama Sunehri. Tapi Aryan tak tahu pasti siapa sebenarnya Sunehri dan apa yang direncanakannya. Berhasilkah Jai dan Ali meringkus Aryan?

Dhoom 2

Berikut sepuluh fakta tentang Dhoom 2.

1. Adegan ciuman antara Hrithik Roshan dan Aishwarya Rai Bachchan membuat film ini dilaporkan ke pihak berwenang atas tuduhan ketidaksenonohan.

2. Syuting Dhoom 2 sempat tertunda karena banjir merusak studio Yash Raj.

3. Seluruh pemain harus melakukan latihan fisik agar cocok dengan peran masing-masing. Aishwarya Rai harus menurunkan bobotnya, sementara Hrithik Roshan justru harus menaikkannya.

4. Syuting film ini juga dilakukan di kota Rio de Janeiro, menjadikan Dhoom 2 film India pertama yang difilmkan di Brasil.

5. Setelah beberapa kali gagal dipersatukan, Dhoom 2 akhirnya sukses memasangkan Hrithik Roshan dan Aishwarya Rai untuk pertama kalinya.

6. Priyanka Chopra awalnya ditawari peran sebagai Shonali Bose, namun ia menolak. Peran itu pun kemudian diberikan pada Bipasha Basu.

7. Film berdurasi 152 menit ini dibuat dengan dana 350 juta rupee dan sukses mengumpulkan pendapatan 1,5 miliar rupee atau setara 35 juta dolar AS, menjadikannya film India paling laris di tahun 2006.

8. Komisaris polisi Mumbai meminta film ini menyensor adegan kebut-kebutan motor karena khawatir hal itu bisa mengilhami pemuda India untuk ikut kebut-kebutan motor di jalanan.

9. Dhoom 2 menginspirasi seorang pria untuk melakukan perampokan bersama keponakannya sambil mengenakan pakaian yang sama dengan yang dipakai Hrithik Roshan ketika melakukan kejahatan di film ini.

10. Film ini mendapat banyak penghargaan dan nominasi dari Filmfare Awards, IIFA, Stardust Awards, dan lainnya. Hrithik Roshan dinobatkan sebagai aktor terbaik di Filmfare Awards.

Komentar Anda