10 Fakta Seru Soal Sandra Bullock


Pernah menyaksikan film Miss Congeniality? Jika iya, pasti Anda tak asing dengan sosok Gracie Hart. Sosok ini diperankan oleh aktris kenamaan Sandra Bullock. Aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir pada 26 Juli 1964 ini memang sudah menapaki karir film selama bertahun-tahun. Karirnya menanjak sejak tahun 1990-an lewat film-film yang memang meledak.

Sandra Bullock

Kemampuan akting Sandra tak perlu dipertanyakan lagi. Sandra mampu menyabet banyak pernghargaan, beberapa di antaranya Academy Award (Aktris Terbaik), Golden Globe Award (Aktris Terbaik Film Drama), dan Screen Actors Guild Award (Penampilan Terbaik Aktor Wanita Dalam Peran Utama). Kali ini kami akan mencoba menghadirkan 10 fakta unik seputar Sandra Bullock.

1. Darah seni seakan memang sudah mengalir di nadi Sandra. Ayah Sandra, John W. Bullock, adalah seorang pelatih vokal. Ibunya, Helga Bullock, adalah seorang penyanyi opera dan guru vokal. Tak heran Sandra juga berbakat di dunia tarik suara.

2. Sandra ternyata menulis dan menyanyikan sendiri lagunya yang berjudul “Heaven Knocking On My Door” di film The Thing Called Love pada tahun 1993.

3. Sandra pernah mengalami kecelakaan yang cukup parah sehingga meninggalkan bekas luka pada kepalanya. Ia jatuh ke danau dan kepalanya membentur batu.

4. Untuk mendalami perannya dalam film 28 Days yang tayang di tahun 2000, Sandra harus tinggal di klinik rehabilitasi selama 28 hari.

5. Sandra Bullock ternyata bisa berbahasa Jerman dengan sangat lancar.

6. Sandra sangat mencintai kuda, namun sayangnya ia memiliki alergi sehingga tak bisa dekat-dekat dengan hewan favoritnya ini.

7. Demi menjaga berat tubuhnya agar selalu ideal, Sandra menggunakan teknik akupuntur tradisional China. Ia rela tubuhnya ditusuk-tusuk jarum demi mendapatkan bentuh tubuh yang langsing.

8. Sandra juga dikenal sebagai salah satu selebriti yang paling dermawan. Ia mendonasikan 1 juta dolar untuk palang merah pada tragedi 11 September 2001. Ia lalu mendonasikan 1 juta dolar pada palang merah untuk tragedi tsunami Asia di tahun 2004. Sandra lagi-lagi mendonasikan 1 juta dolar untuk korban gempa Haiti.

9. Sebelum terkenal jadi aktris, Sandra pernah jadi waitress atau pramusaji setelah lulus kuliah.

10. Sandra mendesain sabuk pengaman khusus hewan peliharaan agar anjingnya, Ruby dan Poppy, bisa aman saat ia bawa dalam mobil.

Komentar Anda