10 Fakta Seru Tentang Film Darr (1993)

Darr adalah film klasik Bollywood tahun 1993 yang mengusung genre thriller psikologis romantis dan memasang Sunny Deol, Juhi Chawla, serta Shah Rukh Khan sebagai pemeran utamanya. Kala itu, Shah Rukh Khan masihlah berstatus sebagai aktor debutan. Film yang diarahkan Yash Chopra ini menuai banyak pujian atas penggarapannya yang apik. Darr menceritakan gadis cantik bernama Kiran Awasti yang jadi rebutan dua pria. Yang pertama adalah Sunil Malhotra, seorang perwira angkatan laut yang pemberani, sedangkan yang kedua adalah pemuda bengal bernama Rahul Mehra, yang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan Kiran. Siapa yang bisa mendapatkan Kiran di akhir cerita?

Darr

Berikut fakta-fakta yang perlu Anda tahu tentang film Darr.

1. Yash Chopra awalnya menginginkan Ajay Devgan untuk berperan sebagai Rahul, namun gagal karena ia masih syuting film lain. Aamir Khan yang ditawari juga menolak karena masih kecewa dengan perlakuan Chopra terhadap karakternya dalam film Parampara. Aamir juga berbeda pendapat dengan Yash soal naskah. SRK akhirnya menerima tawaran ini sekaligus memulai hubungan panjang antara dirinya dengan Yash Raj Films.

2. Di tahun 1993, Sunny Deol jauh lebih terkenal ketimbang Shah Rukh Khan. Yash Chopra memberinya kesempatan untuk memilih peran antara Sunil Malhotra atau Rahul Mehra. Deol memilih yang pertama karena ia yakin peran itu bisa meningkatkan karirnya. Kenyataannya terbalik, penampilan SRK justru lebih diapresiasi ketimbang Doel.

3. Darr adalah satu-satunya film yang menampilkan Sunny Doel dan Shah Rukh Khan.

4. Judul Darr diberikan oleh aktor Hrithik Roshan. Ide membuat film ini diawali ketika Hrithik dan Uday Chopra (putra Yash Chopra) menonton film Dead Calm.

5. Dalam sebuah wawancara, Sanjay Dutt mengatakan bahwa ia sebenarnya adalah pemeran Rahul, namun rencana itu batal karena ia harus mendekam di penjara lantaran kasus kepemilikan senjata ilegal.

6. Dalam lagu “Tu Mere Saamne,” Kiran mengenakan kostum yang sama dengan yang dikenakan Sridevi dalam film Chandni (1989), di mana Juhi Chawla tampil sekilas sebagai cameo.

7. Darr menduduki posisi ketiga dalam daftar film box office Bollywood tahun 1993 setelah Aankhen dan Khalnayak.

8. Judul asli film ini adalah Kiran.

9. Aktor Sudesh Berry awalnya dipertimbangkan untuk mengisi peran Rahul. Namun setelah dilakukan screen test, sutradara merasa bahwa Sudesh kurang cocok dengan peran itu.

10. Soundtrack film ini digarap oleh Shiv-Hari dan sukses menjadi soundtrack terlaris kedua di tahun 1993.

Komentar Anda