10 Fakta Seru Tentang Sosok Johnny Lever

Tampang dan akting lucu Johnny Lever sudah menghibur pemirsa selama bertahun-tahun, tepatnya sejak awal 80-an. Pria yang lahir di Kanigiri, Andhra Pradesh, pada tanggal 14 Agustus 1957, ini adalah salah satu komedian terbesar sekaligus aktor yang paling dihormati di India. Johnny telah tampil dalam lebih dari 350 film Bollywood di sepanjang karirnya, sebuah catatan yang tak main-main tentunya. Johnny telah memberikan banyak kontribusi pada dunia perfilman India.

Foto Johnny Lever

Berikut kami ungkapkan 10 fakta tentang pria bernama asli John Prakasa Rao Janumala ini.

1. Johnny lahir dari keluarga Kristen Telugu. Ia merupakan anak tertua dari tiga bersaudara.

2. Pria jenaka ini hanya bisa bersekolah sampai kelas sembilan karena terkendala biaya.

3. Ketika sudah memutuskan berhenti sekolah, Johnny mulai bekerja serabutan. Pekerjaan awalnya terbilang unik, misalnya menjual pena di jalanan Mumbai dengan menirukan gaya dan tarian artis Bollywood.

4. Tahun-tahun awal kehidupan Johnny dihabiskan di Yakutpura di mana ia mulai mempelajari gaya unik dari akting komedi.

5. Johnny pernah menirukan gaya beberapa pekerja senior perusahaan Hindustan Lever Ltd. tempatnya bekerja. Karena itulah, para pekerja lainnya mulai menyebutnya dengan nama Johnny Lever, bukan John Rao, nama aslinya.

6. Di dunia hiburan, Johnny pertama kali menjajal peruntungannya sebagai komika dalam pertunjukan musik. Perlahan keberuntungan mendekatinya. Berbagai show dan tur ia jalani hingga ia bertemu aktor Sunil Dutt yang menawarinya peran dalam film pertamanya, Dard Ka Rishta.

7. Semenjak sukses tampil dalam Baazigar yang dibintangi SRK dan Kajol, Johnny terlihat dalam hampir semua film India sebagai pemeran pendukung atau komedian. Dalam setahun saja, ia bisa muncul dalam 10 film lebih.

8. Salah satu momen Johnny yang paling dikenang adalah ketika ia menampilkan pertunjukan live Michael Jackson dalam acara Filmfare Awards di tahun 1999.

9. Johnny menikah dengan Sujata Janumala dan dikaruniai dua orang anak. Putri pertamanya, Jamie, juga berprofesi sebagai komika.

10. Johnny dua kali menyabet penghargaan Filmfare sebagai komedian terbaik, yaitu berkat akting dalam film Deewana Mastana dan Dulhe Raja.

Komentar Anda