10 Fakta Unik di Balik Film Kaho Naa… Pyaar Hai (2000)

Kaho Naa… Pyaar Hai adalah film romantis Bollywood yang diarahkan oleh Rakesh Roshan dan dibintangi oleh putranya sendiri, Hrithik Roshan, yang ditemani oleh Ameesha Patel. Di film ini, Hrithik mendapat peran ganda sebagai Rohit dan Raj. Rohit adalah penyanyi miskin yang jatuh cinta pada gadis kaya, Sonia. Cinta mereka bersemi untuk sejenak sebelum Rohit tewas secara tragis karena pembunuhan. Sonia yang tenggelam dalam kesedihan pergi ke Selandia Baru untuk menyembuhkan lukanya, dan di sana ia bertemu Raj, pria yang sangat mirip dengan Rohit. Ketika Raj mengikuti Sonia ke India, masalah yang lebih genting sudah menunggu mereka di sana. Berikut beberapa fakta menarik tentang  Kaho Naa… Pyaar Hai.

Kaho Naa... Pyaar Hai

1. Sebagai film tersukses di tahun 2000, Kaho Naa… Pyaar Hai memegang rekor dunia Guiness Book 2002 sebagai film yang memenangkan paling banyak penghargaan dari berbagai ajang, yaitu total 92 kemenangan.

2. Menyusul kesuksesan film ini, duo ayah-anak Rakesh dan Hrithik memulai serangkaian proyek film menarik dalam beberapa tahun kemudian, yaitu Koi… Mil Gaya, Krrish, Kites, Krrish 3, serta Kaabil.

3. Budget yang diusung film ini diperkirakan mencapai 100 juta rupee, sedangkan estimasi pendapatannya adalah sekitar 800 juta rupee di box office.

4. Berkat film ini, jumlah wisatawan India di Selandia Baru meningkat tajam. Pejabat setempat menyebut peningkatan mendadak ini berkat “faktor Hrithik.”

5. Kareena Kapoor awalnya hendak dipasangkan dengan Hrithik Roshan, namun ia mundur karena terjadi kesalahpahaman antara sutradara Rakesh Roshan dengan ibunya, Babita.

6. Coca-Cola diiklankan di sepanjang film ini secara tak langsung. Dan ketika film ini booming, perusahaan itu mengontrak Hrithik Roshan sebagai model iklan baru mereka.

7. Di hari pertama syuting, Hrithik Roshan yang baru pertama kalinya mendapat peran utama ini merasa malu-malu dan bingung untuk menari. Beruntung koreografer Farah Khan selalu ada untuk memberinya dukungan moral.

8. Hrithik Roshan melakukan latihan fisik di bawah pengawasan Salman Khan untuk membesarkan massa ototnya.

9. Hrithik Roshan menjadi satu-satunya aktor India yang memenangkan gelar Debutan Terbaik sekaligus Aktor Terbaik di ajang Filmfare Awards untuk film yang sama.

10. Shah Rukh Khan dan Aishwarya Rai Bachchan ditawari peran utama di film ini, namun keduanya sama-sama menolak.

Komentar Anda