10 Fakta Unik di Balik Film Love Aaj Kal (2009)

Love Aaj Kal adalah sebuah film Bollywood bergenre drama komedi romantis yang menduetkan pasangan Saif Ali Khan dan Deepika Padukone. Di belakang mereka, ada Rishi Kapoor dan Giselli Monteiro sebagai pemeran pendukung. Film besutan sutradara Imtiaz Ali ini menghadirkan kisah cinta klasik tentang sepasang kekasih yang jatuh cinta tapi harus berpisah. Mereka adalah Jai dan Meera yang tinggal di London. Seorang pria bernama Veer Singh pun meyakinkan Jai untuk mengejar Meera melalui kisahnya sendiri yang dramatis.

Love Aaj Kal

Berikut sejumlah fakta menarik tentang Love Aaj Kal.

1. Sebelum dirilis, berbagai spekulasi menyebut bahwa film ini merupakan remake film Taiwan, Three Times. Namun setelah dirilis, jelaslah sudah bahwa Love Aaj Kal bukanlah remake film itu.

2. Love Aaj Kal sendiri diremake ke dalam bahasa Telugu dengan judul Teen Maar dan menampilkan pasangan Pawan Kalyan dan Trisha Krishnan sebagai pemeran utamanya.

3. Film berdurasi 130 menit ini dibuat dengan budget 7,1 juta dolar AS dan sukses membawa pulang pendapatan sebesar 18 juta dolar AS.

4. Deepika Padukone sebenarnya sudah ditawari peran di film ini jauh-jauh hari ketika ia masih sibuk dengan karir modeling, atau sebelum ia muncul di film Om Shanti Om. Namun kala itu Deepika tidak yakin untuk mengejar karir akting. Imtiaz Ali meyakinkan Deepika bahwa jika ia tertarik berakting, peran ini akan siap diberikan padanya. Deepika pun pada akhirnya setuju untuk bergabung.

5. Giselli Monteiro, model Brasil keturunan India, melakukan debut aktingnya lewat film ini dengan peran sebagai Harleen Kaur. Selama masa promosi, identitas dan nama asli Giselli dirahasiakan.

6. Kareena Kapoor sebetulnya sangat berminat untuk tampil di film ini, terutama karena pacarnya kala itu, Saif Ali Khan, menjadi bintang utamanya. Namun setelah melihat pernampilan Deepika Padukone, Kareena merasa bahwa Deepika sudah terlihat sempurna dengan peran Meera Pandit.

7. Film ini tidak diberi judul sampai syuting selesai pada Januari 2009.

8. Syuting dimulai pada Mei 2008 dan berlangsung di sejumlah lokasi, seperti di jalanan Delhi hingga ke London, San Francisco, dan Kolkata.

9. Gedung Golden Gate, Inc. yang ditampilkan di film ini sebenarnya adalah City of San Jose City Hall, atau secara umum dikenal dengan nama Rotunda.

10. Musik film ini diaransemen oleh Pritam dan liriknya ditulis oleh Irshad Kamil. Album ini mengantar Pritam meraih penghargaan IIFA Best Music Director Award pertamanya.

Komentar Anda