10 Fakta Unik Tentang Edward Norton


Aktor yang beberapa kali dinominasikan meraih Oscar ini lahir di kota Boston, Amerika Serikat. Di antara sekian film yang ia bintangi, Fight Club adalah yang paling fenomenal. Film yang dibintanginya bersama Brad Pitt ini meraih satu nominasi Oscar dan puluhan penghargaan bergengsi lainnya. Nama Norton ada dalam jajaran aktor papan atas Hollywood sampai saat ini.

Edward Norton

Ada banyak hal menarik dari pemeran Eisenheim dalam film The Illusionist ini. Berikut kami tampilkan 10 fakta paling menarik dari sosok Edward Norton.

1. Setelah lulus kuliah, Norton bekerja di perusahaan kakeknya di Osaka, Jepang. Karena itulah Norton bisa sedikit bahasa Jepang.

2. Norton kerap memainkan karakter yang memiliki kepribadian ganda atau karakter yang cerdas namun bermasalah.

3. Demi perannya sebagai The Narrator dalam Fight Club, Norton dan rekannya, Brad Pitt, rela ikut kelas pembuatan sabun. Bobot Norton juga turun beberapa kilogram demi memfilmkan Fight Club.

4. Karakter Worm yang ia perankan dalam film Rounders sebenarnya adalah perokok, namun karena Norton sangat anti rokok, karakter tersebut terpaksa diubah menjadi non-perokok.

5. Norton merupakan satu dari sedikit selebriti yang diundang ke pernikahan Brad Pitt dan Jennifer Aniston di Malibu.

6. Norton pernah menolak peran sebagai Ryan dalam film laris Saving Private Ryan. Peran itu akhirnya diberikan pada Matt Damon. Uniknya, dua tahun sebelumnya Norton pernah mengikuti audisi untuk mendapatkan peran Rudy Baylor dalam film The Rainmaker, namun peran itu didapatkan Damon. Setahun kemudian, Norton dan Damon diduetkan dalam Rounders.

7. Kakek Norton, James Rouse, dianggap sebagai penemu pusat perbelanjaan modern, mal. Sedangkan ayah Norton, Edward Norton Sr., dulunya adalah pengacara presiden AS Jimmy Carter.

8. Aktor yang juga bisa berbahasa Spanyol ini telah meraih dua nominasi Oscar sebelum usianya menginjak 30 tahun.

9. Norton pernah menolak peran sebagai Bruce Banner dalam film Hulk, namun ia malah ambil bagian dalam film The Incredible Hulk sebagai Bruce Banner.

10. Pria yang memiliki darah Inggris, Jerman, Irlandia, dan Irlandia Utara ini pernah mengatakan bahwa jika dirinya tidak menjadi aktor, ia akan menjadi seorang pilot.

Komentar Anda