10 Fakta Unik Tentang Film Black (2005)

Black adalah sebuah film drama Bollywood yang dirilis tahun 2005 dan menampilkan Rani Mukerji dan Amitabh Bachchan sebagai pemeran utamanya. Digarap oleh sutradara Sanjay Leela Bhansali, Black memotret cerita tentang hubungan antara seorang gadis buta tuli dengan gurunya yang menderita Alzheimer. Ide film ini sendiri terinspirasi dari kisah perjuangan Hellen Keller. Black sangat populer, media Indiatimes Movies bahkan memasukkannya ke dalam daftar 25 film Bollywood yang harus ditonton.

Black

Berikut 10 fakta tentang film Black.

1. Time Magazine (Eropa) memilih film ini sebagai satu dari 10 film terbaik di tahun 2005 dari seluruh dunia.

2. Salju adalah bagian terpenting dari film ini. Untuk memfilmkan bagian awal, kru pergi ke Simla pada pertengahan Januari. Sayangnya, meski udara dingin, salju tidak turun. Kru akhirnya menggunakan berkilo-kilo garam dan mendatangkan mesin pembuat salju dari Bombay untuk menciptakan salju tiruan. Penduduk lokal bahkan sampai terkesima dan mencoba memastikan keaslian salju itu. Uniknya, setelah kru meninggalkan Simla, salju besar langsung turun.

3. Awalnya Rani Mukerji menolak bergabung karena ia merasa dirinya tidak bisa memerankan karakter yang diberikan padanya.

4. Rani Mukerji mengenakan lensa kontak berwarna hitam untuk menutupi matanya yang berwarna hijau.

5. Sanjay Leela Bhansali menjuduli film ini sesuai dengan warna kesukaannya, hitam.

6. Saat syuting pada Februari 2004, kebakaran terjadi di lokasi syuting dan menghanguskan properti serta kostum.

7. Kareena Kapoor awalnya sudah sepakat tampil dalam film ini, namun belakangan ia mundur karena saat itu tengah bersitegang dengan keluarga Bachchan.

8. Film Black memecahkan rekor Filmfare Awards dengan mencatatkan 11 kemenangan, mengalahkan rekor Dilwale Dulhania Le Jayenge dan Devdas yang punya 10 kemenangan.

9. Di ajang tertinggi, National Film Awards, Black dinobatkan sebagai Film Terbaik dan Amitabh Bachchan dinobatkan sebagai Aktor Terbaik.

10. Amitabh Bachchan dan Rani Mukerji belajar bahasa isyarat dan Braille selama tujuh bulan untuk mempersiapkan kolaborasi mereka.

Komentar Anda