10 Fakta Unik Tentang Film Dil To Pagal Hai (1997)

Dil To Pagal Hai adalah film Bollywood yang dirilis pada tahun 1997 silam dan menampilkan Shah Rukh Khan, Madhuri Dixit, dan Karisma Kapoor sebagai pemeran utama serta si tampan Akshay Kumar di sektor pemeran pendukung. Film ini menghadirkan kisah cinta romantis yang terjalin di antara empat orang, yaitu Rahul, Ajay, Pooja, serta Nisha. Dil To Pagal Hai menandai kali ketiganya bagi Shah Rukh Khan berkolaborasi dengan Yash Raj Films setelah Darr (1993) dan Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995).

Gambar Film Dil To Pagal Hai

Berikut ini kami hadirkan 10 fakta paling menarik dari film Dil To Pagal Hai.

1. Dil To Pagal Hai adalah film India pertama yang syutingnya dilakukan di tempat wisata Jerman, yaitu Baden-Baden dan Europa Park.

2. Peran sebagai Nisha awalnya ditawarkan pada beberapa nama top, seperti Kajol, Juhi Chawla, Raveena Tandon, Manisha Koirala, dan Shilpa Shetty. Namun mereka semua menolak. Ironisnya, Karisma Kapoor yang menerima peran itu malah sukses membawa pulang penghargaan nasional.

3. Ini adalah satu-satunya film yang menampilkan Shah Rukh Khan dan Akshay Kumar secara penuh. Keduanya memang pernah bermain dalam satu film lagi, yaitu Heyy Babyy di tahun 2007, namun Shah Rukh Khan hanya tampil sebagai bintang tamu.

4. Karan Johar mendesain semua kostum yang dikenakan Shah Rukh Khan dalam film ini. Setahun kemudian, Karan menjadi sutradara untuk film Shah Rukh Khan lainnya, Kuch Kuch Hota Hai.

5. Sebelum diberi judul resmi Dil To Pagal Hai, film ini memakai judul Mohabbat Kar Li.

6. Sutradara musik, Uttam Singh, menghabiskan waktu dua tahun untuk mempersiapkan banyak lagu untuk film ini, namun hanya delapan lagu yang terpilih.

7. Album original soundtrack film Dil To Pagal Hai menjadi salah satu yang terlaris, dengan rekor penjualan 12,5 juta kopi, duduk di peringkat kedua setelah album OST film Aashiqui.

8. Film berbudget 1,3 juta dolar AS ini mengemas keuntungan berlipat, mencapai 11 juta dolar AS di seluruh dunia.

9. Dil To Pagal Hai menyapu sebagian besar penghargaan dalam ajang nasional Filmfare Awards tahun 1998. Tiga aktor utamanya berhasil memenangkan satu penghargaan.

10. Salah satu lagu film ini yang berjudul “Dholna” sempat membuat banyak penonton di bioskop India kebingungan, kecuali penonton Punjabi. “Dholna” adalah istilah dalam bahasa Punjabi yang berarti “sayang.”

Komentar Anda