10 Fakta Unik Tentang Film Jazbaa (2015)

Jazbaa adalah film thriller kriminal Bollywood yang menampilkan duet Aishwarya Rai Bachchan dan Irrfan Khan sebagai pemeran utama serta Shabana Azmi, Atul Kulkarni, Jackie Shroff, dan Chandan Roy Sanyal sebagai pemeran pendukung. Film yang merupakan remake film Korea berjudul Seven Days ini digarap oleh sutradara Sanjay Gupta. Jazbaa menceritakan seorang pengacara papan atas bernama Anuradha Verma yang putrinya diculik. Sang penculik meminta Anuradha memenuhi tuntutannya, yaitu membela seorang terdakwa di pengadilan. Siapa yang akan dipilih Anuradha, keadilan atau putrinya?

Jazbaa

Berikut 10 hal yang perlu Anda ketahui tentang film Jazbaa.

1. Nyaris di sepanjang film, Aishwarya Rai dan Irrfan Khan tampak selalu mengenakan pakaian hitam.

2. Jazbaa menandai comebacknya Aishwarya yang absen cukup lama setelah melahirkan anak pertamanya. Ia terakhir muncul dalam film Guzaarish di tahun 2010 silam.

3. John Abraham sempat dirumorkan akan membintangi film ini, namun sutradara Sanjay Gupta membantah kabar itu. Irrfan Khan adalah aktor yang terpilih sebagai pemeran utama.

4. Aktor kawakan Anil Kapoor adalah pilihan utama untuk memerankan Menteri Dalam Negeri Mahesh Maklai. Namun ia menolak karena menganggap peran itu terlalu kecil baginya. Jackie Shroff akhirnya dikasting untuk menggantikannya.

5. Aishwarya melakukan persiapan serius untuk memerankan pengacara. Ia menemui beberapa pengacara dan membaca berbagai kliping berita pengadilan untuk mendapatkan nuansa karakternya.

6. Meski tak terlalu sukses secara finansial, film ini menuai sejumlah pujian dan penghargaan. Aishwarya mendapat dua nominasi penghargaan sebagai aktris terbaik dalam Big Star Entertainment Awards 2015 dan Screen Awards 2016.

7. Jazbaa merupakan film pertama yang menyandingkan Aishwarya Rai dengan Irrfan Khan.

8. Selain menjadi aktris utama, Aishwarya ternyata juga menjadi salah satu produser film ini.

9. Lagu pertama film ini, “Bandeyaa,” dirilis pada 7 September 2015. Soundtrack Jazbaa terdiri atas lima buah lagu yang digarap oleh Amjad-Nadeem, Arko Pravo Mukherjee, dan Badshah.

10. Manoj Bajpayee awalnya sudah menandatangani kontrak untuk memerankan Abbas Yusuf, namun ia membatalkannya karena menurutnya peran itu lebih kecil dari peran Irrfan Khan.

Komentar Anda