10 Fakta Unik Tentang Film Sicario (2015)

Sicario adalah film Hollywood yang mengusung genre thriller kriminal action dan digarap oleh sutradara asal Kanada, Denis Villeneuve. Sicario menampilkan para bintang papan atas seperti Emily Blunt, Benicio del Toro, dan Josh Brolin. Film ini mengusung tema klasik tentang agen FBI yang ditugaskan untuk menghancurkan kartel narkoba asal Meksiko, terutama di wilayah perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko.

Sicario

Jika Anda tertarik menonton film ini, pastikan Anda menyimak 10 fakta Sicario yang kami hadirkan khusus untuk Anda.

1. Aktris Emily Blunt mendasarkan karakternya, Kate Macer, pada seorang agen FBI asli yang ia ajak berdiskusi mengenai perannya dalam film ini.

2. Kata “Sicario” berasal dari kata Latin “Sicarius” yang berarti pria berbelati. Istilah ini pertama kali digunakan oleh orang Romawi untuk menyebut kelompok Zealot Yahudi yang membunuh warga Romawi menggunakan sica atau belati kecil yang disembunyikan di balik jubah mereka.

3. Emily Blunt berpartisipasi dalam film ini empat bulan setelah ia melahirkan putri pertamanya, Hazel. Denis Villeneuve mengaku ingin memakai Emily setelah melihat aktingnya dalam The Young Victoria.

4. Ketika berbicara dalam bahasa Spanyol, aktor Benicio Del Toro menggunakan aksen Puerto Riconya meski karakter Alejandro yang ia perankan bukanlah orang Puerto Rico.

5. Syuting film Sicario dimulai pada tanggal 30 Juni 2014 di kota Albuquerque, di negara bagian New Mexico.

6. Dengan budget 30 juta dolar AS, Sicario berhasil membungkus pendapatan sekitar 80,5 juta dolar AS. Ketika pembukaan, film ini bersaing dengan The Martian dan Hotel Transylvania 2.

7. Beberapa pejabat kota Ciudad Juárez di Meksiko mengkritik film ini karena menggambarkan kota mereka dengan cukup buruk. Para pejabat mengatakan bahwa aktivitas kriminal di kota ini sudah jauh menurun ketika Sicario dirilis.

8. Sebuah sekuel sudah dipersiapkan oleh Lionsgate, yang berpusat para karakter Benicio Del Toro. Sutradara Denis Villeneuve juga akan dilibatkan dalam proyek ini.

9. Karakter Benicio Del Toro lebih sering diam dalam film ini. Sebenarnya, ia punya bagian dialog yang cukup banyak. Del Toro menganggap pengungkapan jati diri karakternya kurang menarik. Ia kemudian bekerja sama dengan sutradara Villeneuve untuk memangkas dialognya. Hasilnya, 90% dialog asli Del Toro dipotong demi menjaga misteri tentang karakternya.

10. Sicario menandai kali ketiga bagi Del Toro dan Josh Brolin untuk tampil satu layar. Sebelumnya, mereka sama-sama membintangi Guardians of the Galaxy dan Inherent Vice, semuanya di tahun 2014.

Komentar Anda