10 Film Shah Rukh Khan Terbaik dan Terpopuler

Loading...

Devdas (2002)

Film Devdas

Devdas menjadi film drama romantis lain yang sukses dibawakan oleh Shah Rukh Khan. Kali ini ia beradu akting dengan aktris cantik Aishwarya Rai yang memerankan karakter Paro. Ceritanya sendiri diadaptasi dari novel Devdas karya Sharat Chandra Chattopadhyay. Film ini menuai kesuksesan besar. Bahkan majalah Time menjadikan Devdas sebagai film terbaik di dunia yang tayang di tahun 2002.

Shah Rukh Khan sendiri menjadi sosok Devdas. Ia menempuh pendidikan di London, namun kembali untuk menemui kekasihnya sejak di masa kanak-kanak, Paro. Sayang, rencana pernikahannya ditolak oleh pihak keluarga. Hal itu membuatnya jadi frustasi dan ia melampiaskannya pada alkohol. Ia begitu depresi. Keadaan emosinya pun jadi goyah.

Loading...

Kabhi Khushi Kabhie Gham… (2001)

Kabhi Khushi Kabhie Gham...

Sebelum reuni di tahun 2010 dalam My Name Is Khan, Karan Johar kembali menyutradarai film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan. Kabhi Khushi Kabhie Gham… bahkan mengumpulkan para pesohor Bollywood lain seperti Amitabh Bachchan, Kajol, Hrithik Roshan, Karena Kapoor dan Jaya Bachchan. Untuk cameonya, Rani Mukerji ditampilkan dan semakin memberi warna pada film ini.

Shah Rukh Khan membawakan figur Rahul Raichand. Ia adalah putra angkat dari pasangan keluarga terhormat Yas dan Nandini. Meski tidak memiliki hubungan darah, kasih sayang yang ia dapatkan begitu utuh. Mereka seperti sebuah keluarga idaman. Namun ia jatuh hati pada Anjali dan keluarga besar yang dicintainya tak memberikan restu yang dipinta.

Veer-Zaara (2004)

Veer-Zaara

Seperti biasa, Shah Rukh Khan mampu menunjukkan bakat aktingnya yang di atas rata-rata lewat film ini. Begitu pun dengan lawan mainnya yang jelita, Preity Zinta. Keduanya ditemani oleh para karakter pendukung seperti Rani Mukerji, Kirron Kher, Manoj Bajpayee, dan lainnya. Para legenda Bollywood seperti Amitabh Bachchan dan Hema Malini pun ikut bergabung.

Shah Rukh Khan berperan sebagai Veer Pratap Singh, putra dari pasangan Chaudhary Sumar Singh dan Saraswati Kaur. Ia adalah seorang Kepala Squadron India yang menjalin hubungan spesial dengan Zaara Hayat Khan. Perempuan berkebangsaan Pakistan tersebut berasal dari keluarga politikus yang terpandang. Sayang, konflik di antara dua negara berdampak besar terhadap kisah cinta mereka yang malang.

NEXT

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.