10 Film Shah Rukh Khan Terbaik dan Terpopuler

Loading...

Mohabbatein (2000)

Gambar Film Mohabbatein

Sang sutradara, Aditya Chopra, patut dipuji atas keberhasilan film drama musikal yang romantis dan mengharukan ini. Begitu pun dengan orang-orang di balik musikalisasi dramanya. Ada komposer Jatin-Lalit yang sukses menciptakan soundtrack berkesan. Lalu ada juga Anand Bakshi, yang memiliki andil besar dalam menyusun lirik-lirik indahnya.

Aktor utamanya, Shah Rukh Khan, berperan sebagai Raj Aryan Malhotra. Ia beradu akting dengan aktor senior, Amitabh Bachchan, yang berperan sebagai seorang ayah sekaligus kepala sekolah yang ketat dan menerapkan disiplin kuat. Sementara itu Aishwarya Rai tampil dalam adegan flashback dalam film, yang menceritakan bahwa ia merupakan kekasih hati Raj Aryan Malhotra. Sesuai judulnya, Mohabbatein juga mengurai kisah-kisah cinta lain yang melibatkan para aktor pendatang atau yang baru memulai debut karier aktingnya.

Dil To Pagal Hai (1997)

Gambar Film Dil To Pagal Hai

Setelah film Darr (1993) dan Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995), Shah Rukh Khan dan sutradara Yash Chopra kembali berkolaborasi dalam film yang rilis di tahun 1997 ini. Aktor-aktris lain yang ikut bermain adalah Madhuri Dixit, Karisma Kapoor, serta Akshay Kumar. Anand Bakshi menjadi penulis lirik lagu-lagunya. Hasil kerjanya itu berbaur dengan indah bersama komposer Uttam Singh.

Shah Rukh Khan yang berperan sebagai Rahul juga sukses membawakan perannya dalam film yang menyorot kisah cinta di antara empat orang ini. Film ini bahkan sangat sukses, baik secara reputasi maupun komersial. Jalan cerita dan soundtrack menjadi dua unsur utama yang paling sering dipuji penonton. Dil To Pagal Hai ini bahkan disebut-sebut sebagai salah satu masterpiece dari sang sutradara.

Loading...

Dil Se.. (1998)

Dil Se..

Film bertema romantis-thriller ini sekaligus menjadi debut karier aktris cantik Preity Zinta. Untuk pemeran utama perempuannya sendiri ditempati oleh aktris Manisha Koirala. Sementara itu, Mani Ratnam berperan sebagai sutradara sekaligus penulis naskahnya. Dil Se.. memang menjadi karya triloginya pasca Roja dan Bombay. Setahun pasca rilis, film ini memboyong Netpac Award dalam ajang Festival Film Internasional Berlin.

Shah Rukh Khan berakting membawakan karakter bernama Amarkant Varma yang jatuh cinta pada seorang wanita misterius, Meghna. Aktingnya yang total menjadikan film ini terdongkrak. Dil Se.. bahkan menjadi film Bollywood perdana yang merangsek dalam top 10 tangga film box office di Inggris. Berbagai penghargaan pun tercurah, mengapresiasi sinematografi, koreografi, audiografi, serta musikalitas film percintaan yang memiliki ending sangat tragis ini.

Kal Ho Naa Ho (2003)

Poster Film Kal Ho Naa Ho

Kal Ho Naa Ho atau KHNH memang menjadi karya debut dari sutradara Nikhil Advani. Namun bukan berarti hasilnya akan setengah-setengah. Ia memiliki elemen-elemen film kuat yang bisa membuat karyanya melonjak. Untuk tim produksinya, ada penulis Niranjan Iyengar dan Karan Johar. Sementara posisi produsernya dipegang oleh Yash dan Karan Johar. Untuk tim yang bertanggung di sektor musiknya ada Shankar-Ehsaan-Loy sebagai komposer dan Javed Akhtar sebagai penulis lirik lagunya.

Untuk para pemainnya sendiri, tentu saja ada Shah Rukh Khan yang berperan sebagai Aman Mathur. Ia adalah seorang pasien yang berhasil merenggut perhatian Naina Kapoor. Padahal ia sendiri hendak menjadi mak comblang bagi sang gadis dan temannya yang bernama Rohit Patel. Secara keseluruhan, berbagai review untuk film ini menunjukkan hasil positif.

Demikianlah daftar film paling keren dan populer yang dibintangi oleh “Baadshah of Bollywood” ini. Masing-masing memiliki keunikan cerita dan tentu karakter khasnya. Nah, apa semuanya sudah Anda saksikan? Oh ya, seluruh fakta dari masing-masing film di atas bisa Anda baca di blog PeteLagi ini. Silakan gunakan fasilitas search di atas untuk menemukannya. #RD

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.