10 Girlband K-Pop Tepopuler di Instagram pada Tahun 2018

Bicara soal popularitas dan jumlah follower Instagram, tak sulit bagi para raksasa K-Pop ini untuk menjaring keduanya sekaligus. Dalam sekejap saja pengikut mereka menjadi jutaan dan postingan mereka viral di Instagram. Fans akan berkumpul di sana untuk mengetahui segala update terbaru dari girlband favorit mereka. Nah, di tahun 2018 ini ada sepuluh girlband yang jumlah followernya paling banyak.

Inilah mereka.

10. Lovelyz (official_lvlz8_)

Lovelyz

Di urutan buncit ada Lovelyz yang sampai pertengahan Januari 2018 telah mengumpulkan 132 ribu follower. Girlband bentukan Woollim Entertainment ini tahun lalu menggebrak K-Pop scene dengan album kedua, R U Ready?.

9. CLC (cube_clc)

CLC

Berikutnya ada CLC yang punya 155 ribu follower. Girlband andalan Cube Entertainment ini aktif merilis karya baru. Dua EP Korea terbaru mereka adalah Crystyle dan Free’sm, keduanya dari tahun 2017.

8. Gugudan (gu9udan)

Gugudan

Meski berstatus girlband rookie, Gugudan mendulang popularitas dalam waktu singkat. Follower mereka di Instagram mencapai 321 ribu. Mereka tahun lalu merilis mini album berjudul Act. 2 Narcissus dengan lagu andalan “A Girl Like Me.”

7. Oh My Girl (wm_ohmygirl)

OMG

Oh My Girl alias OMG secara perlahan namun pasti telah masuk pusaran popularitas mainstream K-Pop. Mereka diikuti oleh 343 ribu follower di Instagram. Oh My Girl baru saja comeback pada 9 Januari 2018 dengan EP kelima, Secret Garden.

6. Pristin (pristin_official_)

Pristin

Tak mau kalah dengan girlband rookie lainnya, Pristin juga meroket sejak dibentuk pada tahun 2016 oleh Pledis Entertainment. Mereka sudah punya 385 ribu pengikut Instagram. Karya terbaru mereka adalah EP Schxxl Out.

5. Mamamoo (mamamoo_official)

Mamamoo

Mamamoo tetap bertahan di tengah gencetan grup-grup baru. Follower setia mereka sudah mencapai angka 441 ribu di awal tahun. Pertengahan tahun lalu mereka merilis EP kelima bertajuk Purple yang menduduki urutan kedua chart Gaon Korea.

4. GFRIEND (gfriendofficial)

GFRIEND

Popularitas girlband yang mengusung konsep cute dan girly ini melonjak tajam, ditandai dengan peningkatan jumlah follower Instagram mereka yang kini menyentuh 1,3 juta. GFRIEND tahun lalu merilis tiga buah EP! Luar biasa!

3. Red Velvet (redvelvet.smtown)

Red Velvet

Di tiga besar ada Red Velvet, andalan baru SM Entertainment yang sudah punya 3,8 juta follower Instagram. Tahun lalu mereka sangat booming dengan rilisan-rilisan keren, yaitu EP Rookie dan The Red Summer serta album studio Perfect Velvet.

2. TWICE (twicetagram)

TWICE

Di peringkat kedua ada TWICE, girlband dari JYP Entertainment yang terus meroket dari waktu ke waktu. Tzuyu dkk sudah punya lebih dari 4,1 juta follower Instagram. Di tahun 2017 lalu, TWICE merilis album studio pertama, Twicetagram, dan beberapa EP serta album reissue.

1. BLACKPINK (blackpinkofficial)

BLACKPINK

Posisi puncak dikuasai girlband paling kekinian, BLACKPINK, dari YG Entertainment. Follower Instagram mereka jauh meninggalkan para pesaing di bawah, yaitu 7,2 juta. Mereka tahun lalu merilis EP kedua berjudul Blackpink yang cuma berisi satu lagu baru dan beberapa lagu lama.

Itulah posisi sementara girlband K-Pop paling populer di Instagram. Seiring waktu, urutan di atas bisa saja berubah. Tapi ini sudah memberi gambaran tentang grup-grup apa saja yang sedang trending dan menguasai Instagram.

Komentarmu