10 Hal Unik Tentang Rowan Atkinson (Mr. Bean)

Sosok satu ini begitu melekat di hati kita. Rowan Atkinson adalah komedian asal Inggris yang telah menghibur dunia selama bertahun-tahun lewat peran kocaknya sebagai Mr. Bean dalam serial TV dan film. Dengan ekspresi dan akting yang brilian, Mr. Bean sanggup membuat orang tertawa terbahak-bahak tanpa perlu mengeluarkan kata. Itulah salah satu ciri khas komedi yang dihadirkan Mr. Bean.

Mr. Bean

Ada banyak hal yang bisa dikenal dari sosok lucu satu ini, dan berikut kami hadirkan fakta-fakta unik tentang Rowan Atkinson si Mr. Bean.

1. Meski Mr. Bean kita kenal memiliki mobil mini butut (yang terkadang dikunci dengan grendel dan gembok), Rowan Atkinson sebenarnya adalah pecinta fast car. Salah satu koleksinya adalah mobil super cepat Aston Martin Vantages. Mobil Aston Martin DB7 Vantage miliknya digunakan dalam syuting film Johnny English (2003).

2. Kita mengenal sosok Mr. Bean sebagai pria jenaka yang mungkin terkesan dungu. Tapi di dunia nyata, Rowan Atkinson adalah pria yang berpendidikan tinggi. Ia belajar teknik listrik di Universitas Newcastle dan Universitas Oxford.

3. Istri Rowan, Sunetra Sastry, adalah seorang make-up artist. Mereka menikah di tahun 1990 dan dikaruniai dua anak, Benjamin dan Lily.

4. Rowan menderita gagap selama bertahun-tahun. Itulah alasan mengapa ia tidak suka diwawancarai.

5. Rowan adalah satu-satunya aktor yang tampil dalam setiap episode serial TV Blackadder. Namun ia mengakui dirinya tidak menyukai serial pertama dari Blackadder.

6. Rowan memiliki kesulitan mengucapkan kata yang diawali dengan huruf B dan diikuti dengan sebuah huruf vokal. Ia harus berhenti sejenak untuk mengucapkannya.

7. Rowan pernah dilarikan ke rumah sakit Peterborough City Hospital setelah menabrakkan mobil McLaren Formula1 miliknya. Beruntung ia tidak luka parah.

8. Selain sebagai aktor, Rowan terkadang juga berprofesi sebagai penulis lepas. Ia menulis artikel untuk majalah mobil Inggris, CAR.

9. Rowan mengenyan pendidikan dasar di Cathedral Chorister School. Salah satu teman sekolahnya adalah Tony Blair, mantan Perdana Menteri Inggris.

10. Menurut Rowan sendiri, sosok Mr. Bean sebenarnya adalah anak-anak yang terperangkap dalam tubuh orang dewasa.

Komentar Anda