10 Lagu Terbaik Linkin Park dari Berbagai Masa

Loading...

Meski sudah ditinggal mati sang vokalis Chester Bennington, Linkin Park tetap ada di hati para penggemarnya. Mengusung genre rock yang dipadukan dengan banyak elemen macam rap rock, nu metal, alternative metal, electronic rock, dan lainnya, band asal Agoura Hills yang didirikan pada tahun 1996 ini sangat populer di dunia dari dulu sampai sekarang.

Linkin Park

Karya-karya musik Linkin Park telah menginspirasi banyak orang untuk terus bergerak dan bertekad menjadi orang yang lebih kuat. Dan setelah lebih dari 20 tahun berkarya, kita bisa menikmati banyak musik berharga Linkin Park dari berbagai album. Dan sepuluh lagu penuh pergolakan ini adalah yang terbaik.

1. “Breaking the Habit”

Breaking the Habit

Lagu “Breaking the Habit” mengangkat tema tentang self-harm atau kecenderungan gelap seseorang untuk menyakiti diri sendiri. Masalah ini sangat nyata namun jarang diangkat dalam lagu.

2. “Numb”

Numb

Pergolakan batin anak muda terekam dengan baik dalam lagu “Numb.” Lagu ini menyuarakan kegelisahan hidup anak muda yang selalu ditekan oleh kalangan tua dan berusaha untuk menjadi dirinya sendiri.

3. “Faint”

Faint

“Faint” adalah teriakan batin seseorang yang tak pernah didengarkan aspirasinya hingga dia merasa kesepian dan terabaikan.

4. “Crawling”

Crawling

Ini adalah lagu wajib bagi mereka yang merasa terluka fisik dan batin oleh dunia yang kejam. “Merayap di kulitku, luka ini takkan sembuh!”

5. “Points of Authority”

Points of Authority

Konon lagu satu ini merefleksikan apa yang dialami Chester sendiri ketika dia mengalami pembullyan. Dia pun kini sadar bahwa pelaku bully sebenarnya juga merupakan korban pembullyan yang sama.

6. “Somewhere I Belong”

Somewhere I Belong

Resah dan gelisah, lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang sudah hilang arah dan sulit menemukan pegangan dan kedamaian seperti yang dulu dia idamkan.

7. “One Step Closer”

One Step Closer

Lagu “One Step Closer” konon juga menceritakan masa remaja Chester yang penuh derita. Dia ingin berteriak sekencang-kencangnya, tapi tak pernah bisa.

8. “In the End”

In the End

“In the End” bagaikan meringkas sepak terjang kehidupan Chester dkk yang penuh pergolakan di mana dia merasa “pada akhirnya” segala usaha dan pencapaiannya tak penting lagi.

9. “One More Light”

One More Light

“One More Light” menggugah kita untuk lebih peduli pada orang yang terbenam dalam kesedihan, depresi, dan putus asa. Ironisnya, Chester sendiri justru tewas dalam keadaan depresi.

10. “Leave Out All the Rest”

Leave Out All the Rest

Redemption, lagu ini menyuarakan rasa penyesalan seseorang yang ingin menebus segala kesalahannya di masalalu. Tandanya dia mau berubah menjadi lebih baik, bukan?

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.