10 Pekerjaan Asyik dan Keren Seperti di Drama-drama Korea

Tak bisa dipungkiri bahwa karakter chaebol alias konglomerat kaya raya makin dominan di dramaland. Peran bos arogan menjadi formula yang terus dipakai hingga mulai usang. Kini para pembuat drama mencoba membuat peran-peran lain yang lebih menarik. Dan salah satu hal yang diperkenalkan adalah job alias pekerjaan para pemeran utama yang kian beragam. Tak heran kini banyak drama yang tokoh utamanya bukan chaebol, melainkan pekerja biasa. Dan 10 job berikut ini memang keren, Anda bisa menontonnya langsung dari drama-drama yang bersangkutan. Check these out.


1. Sutradara (Hyun Bin, Worlds Within)

Hyun Bin, Worlds Within

Apa Anda punya mata jeli untuk membuat adegan-adegan indah di depan kamera? Atau Anda suka mengarahkan laku seseorang di panggung? Jika ya, maka pekerjaan Hyun Bin dalam Worlds Within ini cocok untuk Anda.

2. Profiler (Lee Je-hoon, Signal)

Lee Je-hoon, Signal

Jika Anda suka mengamati orang-orang di sekeliling Anda atau tertarik dengan teori-teori psikologi untuk mendeskripsikan karakter seseorang, maka profiler adalah job impian Anda.

3. Konsultan Pernikahan Ulang (Jang Nara, Happy Ending Once Again)

Jang Nara, Happy Ending Once Again

Dikhususkan untuk mereka yang pernah gagal berumah tangga, job ini bisa Anda simak dalam Happy Ending Once Again yang diperankan oleh Jang Nara, yang uniknya justru berperan sebagai janda.

4. Tukang Roti (Yoon Shi-yoon, King of Baking)

Yoon Shi-yoon, King of Baking

Pekerjaan ini sangat menarik bagi Anda yang suka kuliner, aktif mengikuti tutorial memasak di YouTube, atau gemar menyimak postingan-postingan kuliner di Facebook dan Instagram.

5. Stuntwoman (Ha Ji-won, Secret Garden)

Ha Ji-won, Secret Garden

Stuntman dan stuntwoman sama-sama memerlukan keterampilan laga dan nyali besar, seperti dipertontonkan Ha Ji-won dan timnya. Mereka sangat diperlukan, tapi jauh dari ketenaran.

NEXT

Komentar Anda