10 Pekerjaan Para Selebriti Top Sebelum Mereka Terkenal

Loading...

Para artis Hollywood ini popularitasnya sudah mendunia. Berbagai kontrak bermain film, menjadi bintang iklan, atau tampil dalam acara-acara TV telah mereka tanda tangani. Pemasukan mereka sebagai seorang selebriti level dunia tentu tak main-main. Tapi setiap orang punya cerita sendiri. Sebelum menjadi terkenal dan glamor seperti sekarang, mereka juga sempat merasakan hidup susah. Tak sedikit dari mereka yang rela kerja serabutan demi bertahan hidup, sebelum keberuntungan akhirnya menyapa mereka.

Beberapa nama yang kami ulas ini adalah para bintang papan atas Hollywood yang mungkin tak Anda sangka pernah mengalami kehidupan yang susah. Apa saja pekerjaan mereka sebelum terkenal?

Johnny Depp

Johnny Depp

Aktor yang dikenal karena berbagai karakter aneh yang ia perankan dalam film-filmnya ini dulunya pernah bekerja sebagai penjual pulpen. Depp menjual alat tulis itu lewat telpon. Namun caranya sediki nakal, ia menjanjikan berbagai hadiah menarik pada calon pembeli jika mereka membeli banyak pulpen, misalnya wisata gratis ke Tahiti. Namun, Depp merasa bersalah dengan cara kerjanya ini dan akhirnya ia meninggalkan pekerjaan itu.

Hugh Jackman

Hugh Jackman

Pemeran Wolverine dalam serial film X-Men ini pernah menjalani beberapa pekerjaan kecil sebelum menjadi superstar seperti sekarang. Ia pernah berprofesi sebagai badut pesta dan petugas stasiun pengisian bahan bakar gas. Setelah itu, Jackman beralih profesi menjadi guru olahraga. Dalam sebuah event di karpet merah, salah seorang mantan muridnya memanggilnya, ia kemudian bercerita bahwa Jackman adalah mantan guru senamnya dulu.

Loading...

Danny DeVito

Danny DeVito

Lawan main Arnold Schwarzenegger dalam film Twins ini memang tak memiliki banyak rambut di kepalanya, namun siapa sangka dulunya DeVito pernah bekerja sebagai penata rambut di musim panas. Pria kecil ini sebenarnya menyukai pekerjaannya karena banyak wanita yang bisa ia tata rambutnya. Namun ketika DeVito mulai bekerja di kamar mayat menata rambut orang yang sudah meninggal, ia merasa sedikit ketakutan. Ia lebih senang menata rambut wanita.

Geena Davis

Geena Davis

Aktris Hollywood yang melejit lewat film Thelma & Louise ini dulu pernah memiliki job unik. Ia bekerja sebagai manekin atau patung wanita di sebuah toko pakaian. Geena berdiri di dalam jendela etalase bersama manekin asli. Banyak orang yang melihat Geena merasa heran. Wanita kelahiran 21 Januari 1956 ini memang mengaku memiliki keahlian untuk berpose diam dan membeku. Profesi itu sedikit banyak membantunya ketika ia beralih menjadi model profesional.

Brad Pitt

Brad Pitt

Sebagai aktor Hollywood yang sangat sukses, Brad Pitt punya banyak cerita menarik dari masa lalunya untuk dibagikan. Brad pernah bekerja di restoran cepat saji El Pollo Loco, dan ia ditugaskan berdandan seperti ayam, melambai-lambaikan tangan pada mobil-mobil yang lewat untuk mengundang pembeli. Suami Angelina Jolie ini juga pernah menjadi pengantar penari erotis ke berbagai show, memainkan musiknya, serta mengumpulkan uangnya.

Mick Jagger

Mick Jagger

Pentolan The Rolling Stones ini dalam beberapa biografi disebut pernah bekerja sebagai seorang pengangkut barang di rumah sakit mental Bexley Psychiatric Hospital, tepatnya di tahun 1961. Jagger rela mondar-mandir membawakan barang orang agar bisa membayar biaya kuliahnya di London School of Economics. Tapi alih-alih menjadi seorang ahli ekonomi, Jagger kemudian malah menjelma menjadi sosok rocker yang sangat mendunia.

Loading...

Whoopi Goldberg

Whoopi Goldberg

Komedian satu ini telah membuktikan kapasitasnya sebagai seorang entertainer sejati. Sejumlah penghargaan bergengsi mulai dari Oscar, Grammy, Emmy, dan Tony Award pernah dibawanya pulang. Tapi jauh sebelumnya, Whoopi pernah bekerja sebagai perias jenazah. Bos Whoopi membantunya membiasakan diri dengan suasana seram ini dengan cara bersembunyi di dalam kotak yang biasanya ditempati mayat, perlahan membukanya, dan melambaikan tangan pada para pekerjanya.

Megan Fox

Megan Fox

Aktris Hollywood seksi Megan Fox pernah bercerita bahwa dulu sebelum menjadi aktris ia bekerja di sebuah kedai smoothie di Florida. Megan bekerja di belakang meja kasir, tapi setiap seminggu kali ia harus berdandan ala pisang dan berdiri di jalan raya untuk menarik pembeli. Kini setelah bertahun-tahun berlalu, dalam acara The Ellen Show, sang pembawa acara Ellen DeGeneres menghadirkan seorang manusia pisang untuk mengagetkan Megan yang menjadi bintang tamunya.

Jim Carrey

Jim Carrey

Aktor komedi papan atas ini sudah keluar dari sekolahnya di usia 15 tahun karena keluarganya terlalu miskin untuk membiayai pendidikannya. Carrey lantas bekerja sebagai petugas kebersihan untuk membantu kehidupan keluarganya. Bintang Ace Ventura ini juga mengaku sering mambawa tongkat bisbol di gerobaknya hanya karena ia ‘ingin memukul sesuatu’. Carrey lantas bercerita andaikan ia tak jadi aktor, mungkin sekarang ia masih bekerja di pabrik baja.

Ozzy Osbourne

Ozzy Osbourne

Frontman band rock Black Sabbath ini dulu pernah punya pekerjaan yang terbilang ‘metal’, yaitu bekerja di tempat penjagalan hewan. Tugasnya adalah membersihkan sisa-sisa dan kotoran dari penjagalan. Ozzy mengaku, selama empat minggu pertama ia hampir tidak bisa melakukan pekerjaannya karena selalu muntah. Tapi lambat laun Ozzy mulai terbiasa. Hmm, benar-benar pekerjaan yang ‘metal’ untuk orang seperti Ozzy Osbourne.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.