11 Fakta Menarik Film The Hateful Eight (2015)

Jika Anda merupakan penggemar berat film-film garapan sutradara Quentin Tarantino, maka The Hateful Eight wajib Anda tonton. Film western-misteri ini menggambarkan kisah perjalanan delapan orang untuk mencapai kota kecil Red Rock di tengah badai salju Wyoming. Berbagai karakter unik ditampilkan oleh para pemeran utamanya, dari Samuel L. Jackson hingga Bruce Dern. Yang pasti, The Hateful Eight akan menghibur Anda dengan kisah-kisah seru ala Tarantino.

The Hateful Eight

Berikut 11 fakta unik yang perlu Anda tahu tentang film satu ini.

1. Meski awalnya menolak untuk bekerja sama lagi dengan Tarantino, komposer Ennio Morricone akhirnya berubah pikiran dan bersedia menggarap musik film ini. Mereka sebelumnya sudah pernah berkolaborasi dalam empat film Tarantino, yaitu Kill Bill: Vol. 2, Death Proof, Inglourious Basterds, serta Django Unchained.

2. Naskah film ini sempat bocor di internet dan Tarantino enggan untuk melanjutkan proyek ini. Namun setelah memimpin sesi pembacaan naskah singkat di L.A., para pemain menjadi sangat antusias dan Samuel L. Jackson juga menyarankan Tarantino untuk menggarap film ini. Ia pun setuju dan proses produksi segera dilakukan.

3. Tarantino dan Samuel L. Jackson sejauh ini telah bekerja sama sebanyak enam kali. Tapi ini menjadi kali pertama bagi Jackson untuk dipasang sebagai pemeran utama teratas oleh Tarantino.

4. Christoph Waltz, yang memborong dua piala Oscar berkat film-film Tarantino, sempat diisukan akan tampil memerankan John Ruth. Namun peran itu akhirnya diberikan pada Kurt Russell.

5. Pada Oktober 2015, Taratino menghadiri acara Black Lives Matter dan mengeluarkan komentar tentang kebrutalan polisi AS. Pernyataan Tarantino itu menjadi sorotan media masa, dan beberapa kelompok polisi AS bahkan sempat berjanji untuk memboikot film The Hateful Eight dan film-film Tarantino lainnya.

6. Tarantino, Morricone, dan Jennifer Jason Leigh masing-masing mendapat nominasi Golden Globe hampir satu bulan sebelum film ini dirilis secara luas di bioskop.

7. Film ini menyatukan kembali Kurt Russell dengan Jennifer Jason Leigh setelah 24 tahun yang lalu mereka bermain dalam film Backdraft (1991), meski keduanya tak tampil bersama dalam satu adegan.

8. Ketika syuting di Telluride, Colorado, cuaca begitu cerah hingga salju yang sangat dibutuhkan untuk syuting mencair. Syuting pun tertunda. Akhirnya, kru dan pemain film ini berpartisipasi dalam ritual lokal yang disebut “ski burn” untuk memohon salju pada dewa salju. Percaya atau tidak, salju besar turun beberapa hari sesudahnya!

9. Adegan brutal adalah ciri khas film Tarantino. Dan dalam naskah asli film ini, Jenderal Smithers tidak hanya mati ditembak, tapi juga dibakar hidup-hidup di perapian.

10. Tarantino tak hanya bertindak sebagai sutradara, ia juga menjadi narator dalam film ini.

11. Dalam naskah asli, karakter Bob (diperankan Demián Bichir) adalah orang Perancis, bukan orang Meksiko seperti ditampilkan dalam film.

Komentar Anda