11 Fakta Menarik Tentang Film Fan (2016)

Fan adalah film pertama Shah Rukh Khan di tahun 2016 yang menampilkannya dalam peran ganda. Di film garapan Maneesh Sharma ini, SRK berperan sebagai Gaurav Chandna, seorang anak laki-laki biasa dari Delhi. Ia begitu mengidolakan sosok artis besar bernama Aryan Khanna, yang juga diperankan SRK sendiri. Gaurav memiliki kemiripan fisik dengan Aryan dan sangat terobsesi dengannya. Obsesi Gaurav itu pun berubah menjadi sesuatu yang berbahaya dan melanggar batas.

Poster Film Fan

Berikut sejumlah fakta tentang film Fan.

1. Untuk menampilkan karakter Gaurav yang masih berusia 20 tahunan, Shah Rukh Khan terbang ke Amerika Serikat untuk melakukan scan wajah 3D. Selain itu, Greg Cannom, makeup artis pemenang Oscar, membantu mengembangkan penampilan muda SRK.

2. Shah Rukh Khan dipercaya merupakan aktor dengan jumlah fans terbesar di dunia. Google, Wikipedia, BBC, CNN, IBN, dan lain-lain juga mendeklarasikan bahwa SRK adalah aktor terpopuler di dunia.

3. Efek visual di film ini digarap oleh divisi efek visual dari perusahaan Shah Rukh Khan sendiri, yakni Redchillies. SRK mengklaim bahwa apa yang ditampilkan di film ini tak pernah ada di dunia dan bahkan Hollywood sudah dua kali mencobanya namun gagal.

4. Trailer film ini di YouTube menjadi trailer film Bollywood yang paling banyak mendapat like dari pengunjung.

5. Lagu “Jabra Fan” yang dipakai dalam promosi menjadi populer meski tidak diikutsertakan dalam daftar OST lagu Fan.

Fan 2016

6. Fan menjadi kolaborasi kedelapan antara Shah Rukh Khan dengan Yash Raj Films dalam 23 tahun.

7. Fan menjadi film pertama Shah Rukh Khan yang paling sedikit memiliki lagu. Selain itu, ini juga kali pertamanya bagi SRK untuk menampilkan karakter pemuda Delhi.

8. Fan juga jadi film pertama yang menampilkan Shah Rukh Khan dengan peran ganda pada dekade ini. SRK terakhir kali bermain ganda di film Don pada tahun 2006.

9. Shah Rukh Khan tidak memberi izin kru untuk mengambil gambarnya di rumahnya, Mannat. Mannat yang ditampilkan di sini adalah settingan.

10. Maneesh Sharma mendapat ide membuat film ini ketika pada tahun 2004 ia mengunjungi rumah Shah Rukh Khan dan melihat ada banyak fans obsesif yang menunggu di luar hanya untuk melihat SRK sekilas.

11. Fan awalnya dijadwalkan rilis pada awal 2015, namun karena cedera yang didapat Shah Rukh Khan dari syuting film Happy New Year, rilis pun ditunda sampai 14 Agustus 2015. Penggarapan efek visual yang rumit membuat film ini kembali ditunda hingga tahun 2016.

Komentar Anda