11 Fakta Menarik Tentang Film Korea Be with You (2018)

Poster Film Be with You

Be with You adalah film Korea bergenre roman fantasi yang dibintangi dua aktor papan atas, So Ji-sub dan Son Ye-jin. Film garapan sutradara Lee Jang-hoon ini merupakan film daur ulang dari film Jepang berjudul sama rilisan tahun 2004 yang diangkat dari novel karya Takuji Ichikawa. Film ini mengisahkan seorang istri yang berjanji akan kembali ke hadapan suaminya ketika dia mati nanti. Dan ajaibnya, setelah meninggal dunia wanita itu menepati janjinya untuk menemui suami dan putranya kembali dengan ingatan yang sudah hilang.

Poster Be with You

Kita simak yuk fakta-fakta film tragis ini.

1. Be with You adalah film terbaru So Ji-sub setelah The Battleship Island. Sedangkan bagi Son Ye-jin, ini merupakan salah satu filmnya tahun ini selain Negotiation.

Syuting Be with You

2. Son Ye-jin dan So Ji-sub sebenarnya sudah pernah berakting bersama di drama lawas dari tahun 2001, Delicious Proposal. Peran mereka bukan sebagai sepasang kekasih, melainkan sebagai kakak beradik.

Delicious Proposal

3. Aktor Ko Chang-seok yang berperan sebagai Hong-goo merupakan lawan main So Ji-sub di film Rough Cut yang dirilis 10 tahun lalu.

Ko Chang-seok

4. Lawan main So Ji-sub di drama The Master’s Sun, Gong Hyo-jin, diundang untuk tampil sebagai cameo di film ini. Dia memerankan wanita yang mengenakan hanbok. Sedangkan Park Seo-joon dan Son Yeo-eun juga setuju menjadi cameo, masing-masing dengan peran sebagai Ji-ho dewasa dan Hyun-jung.

Gong Hyojin

5. Karakter Soo-ah muda diperankan oleh aktris remaja Kim Hyun-soo yang pernah menjadi versi muda dari Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) di drama populer My Love from the Star.

Kim Hyun-soo

6. Syuting Be with You sudah dimulai pada tanggal 12 Agustus 2017 dan berakhir pada tanggal 12 November 2017 di Daejeon.

Be with You

7. Konferensi pers yang dihadiri para pemain utama dan sutradara digelar pada tanggal 6 Maret 2018.

Konferensi Pers Be with You

8. Be with You dirilis ke 17 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris Raya, Australia, Selandia Baru, Singapura, Taiwan, dan lainnya.

9. Hanya dalam waktu tujuh hari setelah dirilis di bioskop, film ini telah ditonton satu juta orang, melampaui rekor film romantis lainnya, yaitu Architecture 101 (delapan hari) dan The Beauty Inside (sembilan hari).

10. Aktris utama Son Ye-jin diikutsertakan untuk memperebutkan gelar Aktris Terbaik dari ajang Baeksang Arts Awards. Wanita cantik ini sebelumnya telah lima kali menang di ajang itu.

Son Ye Jin

11. Kesuksesan Be with You sedikit banyak juga disokong popularitas drama Son Ye-jin, Something in the Rain, yang kini sedang running. Banyak orang penasaran dengan sosoknya dan ingin menyaksikan chemistrynya dengan So Ji-sub.

Be the first to comment on "11 Fakta Menarik Tentang Film Korea Be with You (2018)"

Komentarmu