11 Fakta Menarik Tentang Film Mohabbatein (2000)

Mohabbatein adalah sebuah film drama romantis Bollywood tahun 2000 yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Amitabh Bachchan, Aishwarya Rai, serta enam aktor muda lainnya. Film garapan sutradara Aditya Chopra mengusung roman tragis tentang seorang dosen musik bernama Raj Aryan Malhotra yang berselisih dengan pemimpin universitas, Narayan Shankar yang sangat konservatif. Belakangan Narayan tahu bahwa Raj merupakan pria yang dulu pernah dicintai putrinya, namun karena ia tak merestui hubungan itu, putri Narayan akhirnya bunuh diri.

Gambar Film Mohabbatein

Berikut kami tuliskan untuk Anda 11 fakta unik tentang film Mohabbatein.

1. Meski menyandang status sebagai megabintang Bollywood, Amitabh Bachchan sempat ‘nganggur’ beberapa saat. Ia lalu mendekati produser Yash Chopra yang kemudian memberinya peran sebagai Narayan Shankar.

2. Shah Rukh Khan langsung setuju untuk membintangi film Mohabbatein bahkan tanpa perlu menengok isi naskah film ini terlebih dahulu.

3. Wajah Aishwarya Rai sebagai Megha tidak ditunjukkan dalam trailer film ini. Aishwarya belum terlalu populer saat itu sebagai aktris, dan penonton mengira sosok Megha diperankan oleh Kajol atau Madhuri Dixit.

4. Aktris legendaris Sridevi diharapkan bisa muncul dalam film ini dengan peran sebagai wanita yang dicintai Amitabh Bachchan, namun ia menolak tawaran peran itu.

5. Peran Ishika dan Sanjana sebenarnya pernah ditawarkan pada dua aktris papan atas, Karisma Kapoor dan Kajol, namun peran itu mereka tolak. Dua aktris muda pun dikasting untuk mengisi posisi itu, yakni Shamita Shetty dan Kim Sharma.

6. Nama karakter Shah Rukh Khan dalam film ini adalah Raj Aryan. Uniknya, Aryan adalah nama putra bintang Bollywood tersebut.

7. Sutradara Karan Johar secara khusus mendesain kostum yang dikenakan Amitabh Bachchan.

8. Keenam aktor muda yang bermain dalam film ini sudah berlatih enam bulan sebelum mulai syuting.

9. Aktor legendaris India era 80-an dan 90-an, Mithun Chakraborty, sudah menandatangani kontrak untuk tampil sebagai bintang tamu dalam film ini. Namun Aditya Chopra memutuskan untuk menghapus peran Mithun sebagai suami Shefali Shetty demi mengurangi durasi film.

10. Sebagai film terlaris di tahun 2000, Mohabbatein mencetak total keuntungan mencapai 13 juta dolar AS dengan budget sebesar 2,8 juta dolar AS.

11. Soundtrack Mohabbatein yang berisi tembang-tembang merdu seperti “Humko Humise Chura Lo” dan “Chalte Chalte” menjadi album terlaris di tahun 2000.

Komentar Anda