11 Fakta Menarik Tentang Kareena Kapoor

Aktris bermata indah dan berbibir seksi ini lahir di Mumbai pada tanggal 21 September 1980. Kareena berasal dari keluarga aktor. Ayah ibunya adalah aktor, yakni Randhir Kapoor dan Babita. Kakaknya, Karisma Kapoor, juga merupakan aktris papan atas Bollywood. Kareena menikah dengan aktor Saif Ali Khan di tahun 2012. Kareena telah bermain dalam banyak film terlaris Bollywood, antara lain Kabhi Khushi Kabhie Gham…, 3 Idiots, Aśoka, dan sebagainya.

Kareena Kapoor

Berikut 11 fakta yang perlu Anda tahu tentang sosok Kareena Kapoor.

1. Meski memiliki penampilan feminin, Kareena menyukai olahraga berkuda. Ia juga punya hobi memasak.

2. Kareena dikenal sering menolak peran-peran besar yang ditawarkan padanya, seperti dalam film Bride & Prejudice dan Chennai Express.

3. Kareena merupakan cucu dari sineas besar Raj Kapoor sekaligus keponakan aktor Rishi Kapoor.

4. Nama “Kareena” diambil dari buku Anna Karenina yang dibaca ibunya ketika sedang mengandung dirinya.

5. Kareena menyebut dirinya saat kecil sebagai gadis yang nakal dan manja. Ia sudah tertarik dengan dunia akting sejak kecil.

6. Meski berasal dari keluarga sineas, ayah Kareena keberatan jika wanita terjun ke dunia film karena itu akan bertentangan dengan kodrat wanita di keluarga dan masyarakat. Hal ini memicu perselisihan di antara keluarganya dan mereka kemudian berpisah.

7. Selama berpisah dengan ayahnya, Kareena dibesarkan oleh ibunya, Babita. Babita bekerja serabutan hingga Karisma melakukan debutnya sebagai aktris di tahun 1991. Babita dan Randhir bersatu kembali pada tahun 2007.

8. Kareena pernah mengikuti kursus mikrokomputer selama tiga bulan di Harvard University. Ia kemudian tertarik dengan dunia hukum. Kareena lalu masuk Government Law College, Mumbai, dan mulai mengembangkan ketertarikan pada dunia membaca.

9. Salah satu peran paling menantang yang dimainkan Kareena adalah sebagai PSK berhati mulia dalam film Chameli. Ketika pertama kali ditawari, Kareena menolak karena ia akan merasa kurang nyaman dengan peran itu. Namun setelah diyakinkan sutradara Sudhir Mishra, ia pun setuju. Kareena sengaja mengunjungi beberapa tempat lokalisasi di Mumbai untuk mempelajari tingkah laku dan dandanan para PSK.

10. Kareena bertemu dengan calon suaminya, Saif Ali Khan, ketika mereka sama-sama membintangi film thriller laga, Tashan.

11. Kareena dikenal sebagai aktris yang aktif dalam kegiatan sosial dan segala aktivitas filantropis. Ia aktif memperjuangkan pendidikan anak dan keamanan wanita.

Komentar Anda