11 Fakta Unik Tentang Film Dhoom 3 (2013)

Dhoom 3 adalah film Bollywood tahun 2013 yang mengusung genre laga kriminal. Film yang digarap sutradara Vijay Krishna Acharya ini menampilkan Aamir Khan, Katrina Kaif, Abhishek Bachchan, serta Uday Chopra. Film ini mengisahan Sahir Khan, seorang pemilik sirkus, yang ingin membalaskan dendam atas kematian ayahnya yang bunuh diri karena tak sanggup membayar hutang bank. Untuk menghentikan aksi perampokannya pada bank tersebut, dua polisi top dikirim dari India.

Film Dhoom 3

Berikut 11 fakta menarik tentang film Dhoom 3.

1. Dhoom 3 adalah film India pertama yang dirilis dalam format IMAX.

2. Beberapa rekor dipecahkan film ini di hari pembukaannya di India dan luar negeri. Hanya butuh 10 hari bagi film ini untuk mengemas keuntungan sebesar 60 juta dolar AS dan menjadi salah satu film terlaris India sepanjang masa, mengalahkan 3 Idiots, film Aamir Khan lainnya.

3. Sebelum dirilis, media massa sudah ramai membicarakan film ini lantaran kesuksesan dua film pendahulunya, Dhoom dan Dhoom 2.

4. Aditya Chopra awalnya ingin membuat film ini dalam format 3D setelah ia melihat kesuksesan film-film Bollywood terdahulu yang berformat sama. Namun aktor utama Aamir Khan mengatakan bahwa teknologi 3D membutuhkan keahlian tingkat tinggi dan ia kurang yakin dengan penggunaannya oleh sutradara.

5. Adegan action ketika Aamir mengendarai motor di atas tali sebenarnya diambil secara digital dengan hanya backgroundnya yang disyuting, sesuai permintaan sutradara visual effect.

6. Dhoom 3 menjadi kesempatan pertama Aamir untuk berperan ganda. Ia memerankan kakak beradik Sahir dan Samar.

7. Abhishek Bachchan dikabarkan telah menurunkan bobotnya hingga sembilan kilogram untuk perannya sebagai Jai Dixit.

8. Demi perannya, Katrina Kaif harus mengikuti latihan paragliding dan latihan menyanyi.

9. Film ini mengambil lokasi syuting di Mumbai, Chicago, beberapa tempat di Amerika Serikat, serta di dua kota Swiss, Zurich dan Ticino.

10. Vijay Krishna Acharya mengonfirmasi bahwa sekuel akan dibuat, namun waktunya belum bisa dipastikan. Pemeran penjahat baru akan dihadirkan menggantikan Aamir. Publik menduga bahwa itu adalah Salman Khan.

11. Lagu-lagu dalam film Dhoom 3 digarap oleh komposer Pritam, yang sebelumnya menggarap Dhoom dan Dhoom 2. Lagu-lagu ini mendapat sambutan beragam dari pemirsa.

One thought on “11 Fakta Unik Tentang Film Dhoom 3 (2013)

Komentar Anda