11 Fakta Unik Tentang Kirsten Dunst

Aktris Amerika yang juga berkewarganegaraan Jerman ini paling dikenal lewat perannya sebagai Mary Jane Watson dalam tiga film Spiderman. Lahir di Point Pleasant, New Jersey, Kirsten memulai karirnya sejak usia tiga tahun, yakni ketika ia menjadi model untuk iklan. Kirsten kemudian mulai berakting di usia enam tahun, dan sejak saat itulah wanita yang akrab disapa Kiki ini mulai meroketkan dirinya menjadi salah satu aktris populer Hollywood. Berikut kami hadirkan 11 fakta paling menarik dari sosok Kirsten Dunst.

Kirsten Dunst

1. Film yang berjasa besar melejitkan karir Kirsten adalah Interview with the Vampire: The Vampire Chronicles (1994). Dalam film itu, Kirsten berkesempatan beradu akting dengan tiga aktor top sekaligus, yaitu Brad Pitt, Tom Cruise, dan Antonio Banderas. Kirsten berhasil mengalahkan Christina Ricci untuk mendapatkan peran dalam film itu.

2. Kirsten dua kali mengalahkan Scarlett Johansson untuk mendapatkan peran utama, yakni dalam film Jumanji (1995) dan Elizabethtown (2005).

3. Wanita kelahiran 30 April 1982 ini dipanggil Kiki lantaran ketika masih kecil ia tidak bisa mengucapkan nama ‘Kirsten’ dengan benar.

4. Kirsten pernah berpacaran dengan aktor ganteng Jake Gyllenhaal. Kirsten pernah mengunjungi Jake di lokasi syuting film The Day After Tomorrow dan ia akhirnya sempat muncul sekilas di film itu.

5. Jake pernah memberi hadiah seekor anak kucing berwarna abu-abu dan putih di hari ulang tahun Kirsten. Kucing lucu itu diberi nama Sophie.

6. Kirsten pernah ditawari peran sebagai Chrissy dalam film Now and Then di tahun 1995. Namun Kirsten menolaknya karena peran itu mengharuskannya untuk menambah berat badannya.

7. Kirsten bisa berbicara bahasa Jerman dengan lancar. Pasalnya, ayah Kirsten adalah orang Jerman asli, sedangkan ibunya adalah keturunan Jerman dan Swedia.

8. Adegan ciuman pertama Kirsten dilakukannya di usia 11 tahun, yakni bersama Brad Pitt dalam Interview with the Vampire: The Vampire Chronicles.

9. Selain berprofesi sebagai aktris, Kirsten juga mengurus rumah produksi “Wooden Spoon Productions” bersama ibunya. Nama itu melambangkan wanita dan kreativitas.

10. Kirsten sempat dipanggil kembali untuk syuting beberapa adegan film Get Over It ketika dirinya sedang memfilmkan Spider-Man (2002).

11. Ketika syuting film Spider-Man, Kirsten sebenarnya selalu mengenakan wig berwarna merah.

Komentar Anda