11 Fakta Unik Tentang Ratu Bollywood Priyanka Chopra

Pecinta film Bollywood pasti kenal dengan sosok wanita yang sangat cantik dan memiliki senyuman menawan ini. Sebagai seorang aktris papan atas India, Priyanka telah muncul dalam puluhan judul film laris. Wanita kelahiran 18 Juli 1982 ini kerap dijuluki sebagai wanita tarseksi Asia oleh berbagai media. Tapi Priyanka tak cuma bermodal penampilan, kemampuan aktingnya juga sangat diperhitungkan. Ia berkali-kali menyabet gelar bergengsi, salah satunya National Film Award for Best Actress.

Foto Priyanka Chopra

Mari kita kenal lebih jauh sosok istimewa ini lewat 11 fakta menarik yang kami sajikan berikut ini.

1. Di awal karirnya, Priyanka sudah mencapai sesuatu yang besar, yakni meraih mahkota kontes kecantikan Miss India dan Miss World di tahun 2000.

2. Meski sangat tertarik dengan bidang teknik dan psikiatri, Priyanka menerima tawaran untuk bergabung dalam industri hiburan, yang mengantarkannya meraih banyak kesuksesan.

3. Ketika menjalani syuting film Waqt: The Race Against Time (2005), ada adegan di mana Priyanka harus bernyanyi. Namun tanpa sengaja ia menginjak kabel dan tersentrum. Akibatnya, Priyanka harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.

4. Di tahun 2006, sebuah perusahaan boneka di Inggris membuat boneka yang didasarkan pada nama dan figur Priyanka. Beberapa legenda Bollywood lain, termasuk Shah Rukh Khan dan Kajol, juga menjadi model boneka yang sekarang dianggap langka ini.

5. Priyanka sangat menyukai musik dan tarian India. Ia juga mencintai puisi dan cerita pendek. Priyanka juga gemar membaca, terutama biografi.

6. Priyanka pernah menolak tawaran bermain film London Dreams (2009) yang dibintangi Salman Khan dan Ajay Devgan karena ia disibukkan dengan film lain.

7. Majalah Inggris Eastern Eye menempatkan Priyanka di urutan pertama dalam daftar wanita tercantik Asia di tahun 2006.

8. Film pertamanya adalah Good Night Princess di tahun 2000-an. Priyanka sempat syuting film selama sebulan sebelum berkompetisi dalam Miss World. Setelah menjadi jawara Miss World, ia melanjutkan lagi syuting film tersebut.

9. Priyanka menjadi orang Asia Selatan dan aktris Bollywood pertama yang mendapat peran utama dalam drama TV utama Amerika, Quantico (2015), yang tayang di ABC.

10. Priyanka sangat aktif di kegiatan sosial. Selain menjadi duta UNICEF untuk hak-hak anak, ia juga aktif memperjuangkan kesadaran lingkungan, pendidikan anak perempuan, hak-hak wanita, dan masalah-masalah sosial lainnya.

11. Beberapa peran unik yang pernah dimainkan Priyanka adalah sebagai seorang pembunuh bayaran dalam film 7 Khoon Maaf, wanita autis dalam film Barfi!, dan petinju dalam film Mary Kom.

Komentar Anda