11 Film Box Office Hollywood Terbaru 2019 yang Paling Ditunggu

Tahun 2019 sudah menyapa kita. Buat para pecinta film-film Barat atau Hollywood, di tahun 2019 kalian akan dimanjakan dengan sajian film-film berkelas dari awal sampai akhir tahun. Film bergenre superhero, horor, action, rom-com bergantian dirilis di sepanjang tahun. Tahun 2019 ini diprediksi akan menjadi tahun kejayaan box office Hollywood karena berbagai film istimewa akan meramaikan bioskop.

Nah inilah 11 film box office Hollywood terbaru yang dirilis pada tahun 2019. Check these out!

1. Captain Marvel (8 Maret)

Captain Marvel

Penggemar film superhero Marvel akan disuguhi film ke-21 dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), yaitu Captain Marvel. Brie Larson, aktris yang meraih piala Oscar lewat film Room akan tampil sebagai Carol Danvers alias Captain Marvel. Dia merupakan mantan pilot fighter Air Force AS yang menjadi bagian dari unit militer elit Kree bernama Starforce. DNA-nya bersatu dengan DNA orang Kree dalam suatu kecelakaan yang membuat dia memiliki kemampuan super.

Baca: ‘Captain Marvel’ (2019) – Pemain, Sinopsis, Teaser, Fakta

2. Avengers: Endgame (26 April)

Avengers Endgame

Film Avengers: Infinity War yang dirilis pada tahun 2018 belumlah tuntas karena Marvel akan merilis kelanjutannya pada April ini, yaitu Avengers: Endgame. Film garapan Russo bersaudara ini menampilkan banyak karakter Marvel dari film-film sebelumnya. Marvel masih menyimpan rapat-rapat plot film ini, namun yang pasti Endgame akan melanjutkan ending Infinity War di mana bumi diporak-porandakan oleh Thanos hanya lewat jentikan jari.

3. Toy Story 4 (21 Juni)

Toy Story 4

Delapan tahun sudah kita menanti film terbaru Toy Story semenjak film ketiganya dirilis pada tahun 2010. Film animasi 3D dari Pixar dan Disney ini akan melanjutkan kisah Toy Story 3 di mana Sheriff Woody (Tom Hanks) dan Buzz Lightyear (Tim Allen) beserta para mainan lainnya mendapat semangat baru setelah mereka diberikan oleh Andy kepada balita Bonnie. Mereka kemudian diperkenalkan pada Forky, sebuah garpu yang diubah menjadi mainan dan mereka pun melakukan petualangan seru bersama.

4. Shazam! (5 April)

Shazam

DC tak mau kalah dengan Marvel, mereka juga mempersiapkan sebuah film superhero baru berjudul Shazam! yang dibintangi Asher Angel dan Zachary Levi sebagai William “Billy” Batson alias Shazam. Ini adalah film Shazam pertama sejak serial Adventures of Captain Marvel dirilis pada tahun 1941. Film ini akan menceritakan Billy Batson, seorang bocah remaja yang bisa berubah menjadi superhero dewasa dengan kata ajaib “Shazam!” Dia harus bisa menggunakan kekuatan supernya itu untuk melawan Dr. Thaddeus Sivana yang jahat.

5. Godzilla: King of the Monsters (31 Mei)

Godzilla King of the Monsters

Monster yang sangat terkenal, Godzilla, akan kembali ke layar lebar. Ini merupakan film ke-35 dari franchise Godzilla serta film Godzilla ketiga yang digarap studio Hollywood. Di sini dikisahkan Monarch, agensi kripto-zoologikal yang harus berjuang dengan heroik untuk melawan para monster berukuran raksasa termasuk Godzilla yang berhadapan dengan monster Mothra, Rodan, serta musuh bebuyutan terbesarnya, King Ghidorah yang berkepala tiga. Para makhluk mitos ini bangkit kembali dan berebut supremasi di muka bumi.

6. The Lion King (19 Juli)

The Lion King

Salah satu film drama aminasi terbaik yang pernah dibuat, The Lion King, kembali diangkat ke layar lebar, namun kali ini dalam bentuk animasi 3D. Film animasi klasik The Lion King dirilis pada tahun 1994 dan mendapatkan sambutan luar biasa. Kini di versi terbarunya, kita akan disajikan kisah petualangan singa Simba si putra mahkota Pride Lands yang suaranya diisi oleh aktor Donald Glover. Walt Disney Pictures masih merahasiakan plot kuncinya.

7. Star Wars: Episode IX (20 Desember)

Star Wars Episode IX

Menutup tahun 2019, film Star Wars akan kembali hadir dengan kisah petualangan antariksanya. Ini adalah film terakhir dari trilogi terbaru Star Wars yang diawali oleh rilis film The Force Awakens (2015) dan The Last Jedi. Film ini akan menjadi konklusi dari dua film sebelumnya dan plotnya masih tidak diungkapkan. Para aktor kenamaan dihadirkan untuk membintangi film ini, sebut saja Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, Domhnall Gleeson, dan lain-lain.

8. Dark Phoenix (7 Juni)

Dark Phoenix

Penantian panjang fans film X-Men akan terjawab dengan dirilisnya Dark Phoenix oleh 20th Century. Ini merupakan sekuel film X-Men: Apocalypse dari tahun 2016. Di sini para mutan X-Men harus berhadapan dengan kekuatan penuh Phoenix setelah sebuah misi menghadapi kegagalan. Sebagaimana kita tahu, Jean Grey alias Phoenix adalah mutan yang punya kemampuan telepatik dan telekinetik yang sangat kuat. Grey sebetulnya adalah salah satu murid terbaik Charles Xavier, namun bila lepas kontrol, entitas Phoenix yang perkasa akan keluar dari dalam dirinya.

9. How to Train Your Dragon 3 (3 Januari)

How to Train Your Dragon 3

Film action fantasi How to Train Your Dragon sudah masuk film ketiga sekaligus film penutup dari trilogi. Film ini didasarkan secara longgar dari serial buku berjudul sama karya Cressida Cowell. Ini adalah sekuel film How to Train Your Dragon (2010) dan How to Train Your Dragon 2 (2014). Di film penutup ini kita akan menyaksikan petualangan Hiccup yang menjadi ketua Berk dan harus berhadapan dengan bahaya besar yang mengancam desanya.

10. Spider-Man: Far from Home (5 Juli)

Spider-Man

Marvel juga akan merilis film si laba-laba super, Spider-Man, dengan tetap menampilkan aktor utama Tom Holland. Ini adalah sekuel Spider-Man: Homecoming yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Plot film ini terjadi setelah event di film Avengers: Endgame, di mana Peter Parker dan teman-temannya melakukan liburan musim panas ke Eropa. Di sana Peter harus menyelamatkan salah satu temannya dari seorang penjahat bernama Quentin Beck alias Mysterio (diperankan Jake Gyllenhaal).

11. Aladdin (24 Mei)

Aladdin

Film klasik Aladdin dari tahun 1992 akhirnya diangkat ke layar lebar dalam bentuk live action. Aladdin didasarkan pada kisah rakyat Arab berjudul sama dari Kisah 1001 Mimpi. Mena Massoud akan tampil sebagai Aladdin, sedangkan Will Smith bermain sebagai Genie alias jin yang bisa mengabulkan tiga permintaan pada orang yang memiliki lampu ajaibya. Adapun peran Ratu Jasmin diberikan pada Naomi Scott. Jalan kisah Aladdin di film ini belum diungkapkan.

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.