12 Hal yang Perlu Anda Ketahui dari Sosok Dakota Johnson

Aktris yang mencuri banyak perhatian lewat film Fifty Shades of Grey ini menyimpan banyak fakta unik untuk diceritakan. Dakota Mayi Johnson adalah sosok aktris dan model Amerika yang memiliki penampilan sangat mempesona. Dakota adalah putri dari aktris senior Melanie Griffith, yang merupakan istri Antonio Banderas. Ia mengawali debutnya dalam film Crazy in Alabama di tahun 1999, berpasangan dengan adik tirinya Stella Banderas dan ibunya Melanie. Film tersebut tak terlalu laris, tapi menjadi awal mula Dakota terjun ke ranah hiburan.

Foto Dakota Johnson

Bila Anda penasaran dengan sosok cantik dan seksi satu ini, simak saja 12 fakta unik tentang Dakota Johnson yang kami sarikan untuk Anda berikut ini.

1. Meski pernah menjadi anak tiri Antonio Banderas, namun aktor top tersebut kini telah resmi bercerai dengan Melanie Griffith, ibu kandung Dakota, di tahun 2015.

2. Keluarga Dakota memiliki banyak pesohor Hollywood. Selain ibu dan mantan ayah tirinya, Dakota juga merupakan keponakan dari aktris Tracy Griffith dan desainer produksi Clay A. Griffith. Ayah kandung Dakota, Don Johnson, adalah seorang aktor kenamaan yang pernah meraih Golden Globe. Kakek Dakota, Peter Griffith, juga merupakan seorang aktor. Demikian pula dengan neneknya, Tippi Hedren, yang merupakan seorang aktris.

3. Meski pernah bermain dalam film yang bercerita tentang pendirian Facebook, The Social Network, Dakota menutup akun Facebook pribadinya karena ia tidak suka berada di sana.

4. Di usia yang terbilang masih sangat muda, Dakota telah berakting dengan banyak aktor seksi Hollywood, sebut saja Justin Timberlake, Chris Pratt, Jamie Dornan, Johnny Depp, Channing Tatum, Benedict Cumberbatch, dan masih banyak lagi lainnya.

5. Untuk urusan cinta, Dakota mengaku tak pernah memacari pria secara kasual. Ia selalu berpacaran untuk jangka waktu yang lama.

6. Seperti neneknya, Tippi Hedren, Dakota juga merupakan aktivis pembela hak-hak binatang. Di tahun 2014, Dakota pernah menyelamatkan 12 ekor kuda yang hendak dibunuh dengan cara membelinya.

7. Setelah dipastikan mendapat peran Anastasia Steele dalam Fifty Shades of Grey, Dakota melakukan ujicoba layar dengan lebih dari 20 aktor sebelum studio memutuskan siapa yang akan mendapatkan peran sebagai Christian Grey.

8. Dakota memiliki tato di beberapa bagian tubuhnya. Dan demi perannya sebagai Anastasia Steele, ia menutupi tato tersebut, yang sering tampak dalam berbagai proyek dan pemotretan yang ia lakukan.

9. Ada tiga benda yang selalu ada dalam dompet Dakota, yakni kunci, ChapStick, dan permen.

10. Bertentangan dengan rumor yang beredar bahwa Dakota dan Jamie Dornan tidak akur ketika syuting Fifty Shades of Grey, keduanya sebenarnya cukup akur dan tidak punya masalah satu sama lain.

11. Dakota tidak memberi tahu siapapun ketika ia terlibat dalam proses audisi film Fifty Shades of Grey. Ia tidak mau menjelaskan pada setiap orang andaikata ia tidak terpilih dalam audisi itu.

12. Dakota sempat dipertimbangkan untuk membintangi film drama Starlet bersama neneknya, Tippi Hedren. Namun kedua peran itu akhirnya diberikan pada Dree Hemingway dan Besedka Johnson.

Komentar Anda