13 Fakta Seru Tentang Hrithik Roshan

Hrithik Roshan adalah sosok aktor tampan India yang sudah meraih banyak penghargaan sekaligus popularitas. Pria kelahiran Mumbai, 10 Januari 1974, ini mengawali karirnya sebagai aktor cilik di beberapa film. Peran besar pertama didapatkan Hrithik dalam film garapan ayahnya, Rakesh Roshan, yakni Kaho Naa… Pyaar Hai. Ia pun menuai gelar Aktor Terbaik sekaligus Debutan Terbaik dalam ajang Filmfare Awards di antara berbagai penghargaan lainnya. Adapun film-film laris Hrithik lainnya adalah Jodhaa Akbar, Zindagi Na Milegi Dobara, Agneepath, dan sebagainya.

Hrithik Roshan

Mari kita simak bersama ulasan tentang fakta-fakta menarik seputar Hrithik Roshan.

1. Film Kaho Naa… Pyaar Hai mendapat sambutan luar biasa di India hingga gelombang histeria yang bertahan selama setahun itu dinamai “Hrithikmania.” Gelombang itu hanya terhenti karena bombardir film-film Hrithik dari tahun 2001 sampai 2004.

2. Hrithik dikenal sebagai sosok aktor perfeksionis. Untuk mempersiapkan peran-perannya, ia akan melakukan latihan ekstensif. Ia adalah sahabat Salman Khan yang mengajarinya tentang kebugaran dan pola makan sehat.

3. Hrithik adalah artis yang punya jiwa sosial tinggi. Ia kerap terlibat dalam berbagai kegiatan amal. Hrithik juga tak segan-segan mengunjungi anak-anak yang sakit di rumah sakit yang sangat ingin bertemu dengannya.

4. Aktor bertubuh atletis ini punya gangguan gagap bicara dan ia cukup kesulitan mengatasinya.

5. Sebelum dijadikan aktor utama dalam film garapan ayahnya, Rakesh Roshan, Hrithik bekerja serabutan di proyek-proyek film ayahnya, termasuk menyapu lantai dan menyajikan teh untuk para artis selama bertahun-tahun.

6. Pada hari Valentine di tahun 2000, Hrithik mendapat sekitar 30.000 lamaran menikah.

7. Hrithik pernah terlibat kasus besar di akhir tahun 2000. Menurut rumor yang merebak, Hrithik menyebut bahwa dirinya membenci Nepal dan orang-orangnya. Kericuhan di Nepal pun terjadi. Bioskop-bioskop yang menayangkan filmnya diserang, poster dibakar, film India dilarang, beberapa orang bahkan ditembak mati oleh polisi. Kasus ini menjadi sorotan dunia dan memanaskan hubungan pemerintah India dan Nepal. Belakangan diketahui bahwa rumor itu hanyalah omong kosong yang disebarkan oleh mafia Bollywood yang tak bisa memiliki hak siar film Kaho Naa… Pyaar Hai.

8. Hrithik mengaku dirinya tak bisa mengelola uang. Karena itulah detail keuangannya dikelola oleh istri dan orangtuanya.

9. Hrithik mendokumentasikan kehidupan sehari-harinya selama bertahun-tahun lewat foto dan album kenangan.

10. Tubuh seksi nan atletis Hrithik telah menyebabkan fitness menjadi booming di India.

11. Meski punya tubuh atletis yang sempurna dan gemar berolahraga, Hrithik terkadang juga merokok.

12. Hrithik didiagnosa menderita skoliosis di usia 21 tahun dan ia diberitahu bahwa dirinya takkan bisa menjadi aktor atau melakukan berbagai hal yang dibutuhkan aktor untuk menjadi bintang Bollywood, seperti menari.

13. Hrithik bercerai dengan istrinya, Sussanne, pada tahun 2014 setelah menikah selama kurang lebih 17 tahun. Mereka dikaruniai dua orang putra, Hrehaan dan Hridaan.

Komentar Anda