15 Drama Korea Terpopuler di Tahun 2015

Serial drama Korea terus memikat pemirsa di tahun 2015 ini. Berbagai tema menarik, plot-plot seru, serta wajah-wajah baru hadir menghiasi layar kaca. Drama Korea memang tak pernah kehilangan pesonanya. Terbukti di tahun ini animo pemirsa yang ingin menyaksikan drama Korea semakin meningkat di berbagai negara, hingga tak heran hak siar drama-drama terlaris ini terus diekspor ke banyak negara.

Drama Korea 2015

Tahun 2015 juga menandai penampilan terakhir beberapa aktor drama yang sudah maupun yang akan mengikuti wajib militer, seperti Park Yoochun dan Choi Siwon. Di tahun ini juga sejumlah nama semakin bersinar, seperti Park Seo-joon dan Ji Chang-wook.

Kali ini kami akan hadirkan ke hadapan Anda ulasan mengenai 15 drama Korea paling laris di tahun 2015 ini. Oh ya, kami juga tambahkan satu ulasan drama komedi romantis terbaru (2015-2016) sebagai bonus di akhir artikel. Mari kita simak yuk.

~^~

1. The Producers

Pemain utama: Kim Soo-hyun, Cha Tae-hyun, Gong Hyo-jin, IU

The Producers

Daftar ini kami buka dengan The Producers, sebuah drama KBS2 yang bertabur bintang. Drama ini relatif singkat, hanya terdiri atas 12 episode. Meski singkat, The Producers ternyata sangat populer dan hak siarnya dijual mahal ke China. Semua ini tentu saja tak lepas dari empat nama besar yang menjadi bintang utamanya. The Producers menyorot kehidupan para pekerja di divisi hiburan sebuah stasiun TV. Konflik yang melibatkan produser dan artis dikisahkan secara menarik dalam drama ini.

2. Healer

Pemain utama: Ji Chang-wook, Park Min-young

Healer

Awal tahun 2015 dibuka dengan roman menarik antara Ji Chang-wook dan Park Min-young yang tampak serasi di layar. Mereka tak hanya menghadirkan roman, namun juga kisah thriller yang seru. Ji Chang-wook sebagai seorang pria misterius akan menunjukkan kemampuan bertarungnya. Ia mencoba memecahkan teka-teki dari masa lalu bersama Park Min-young, seorang reporter website berita, serta Yoo Ji-tae, seorang jurnalis terkenal dari stasiun penyiaran.

3. Warm and Cozy

Pemain utama: Yoo Yeon-seok, Kang So-ra

Warm and Cozy

Roman lainnya dihadirkan di Pulau Jeju dari pasangan aktor yang tengah naik daun, Yoo Yeon-seok dan Kang So-ra. Dengan rating yang terbilang lumayan, drama 16 episode ini menghadirkan sebuah kisah cinta berbalut komedi tentang seorang wanita muda yang sudah frustrasi dengan kehidupannya di Seoul. Di sisi lain, ada sosok pria kaya raya yang hidup dengan santai tanpa beban. Dua kepribadian yang bertolak belakang ini bertemu dan kisah unik pun terjalin.

4. Oh My Ghostess

Pemain utama: Park Bo-young, Jo Jung-suk, Kim Seul-gie, Lim Ju-hwan

Oh My Ghostess

tvN rela membayar mahal Park Bo-young karena memang aktris muda satu ini tak pernah tampil mengecewakan. Dalam drama komedi romantis Oh My Ghostess, Bo-young memerankan Na Bong-sun, seorang gadis yang sedikit payah dan kurang percaya diri. Ia juga sering disemprot di tempat kerjanya. Suatu ketika, ia dirasuki oleh hantu perawan bernama Shin Soon-ae. Ketika Soon-ae sudah merasukinya, Bong-sun berubah total menjadi wanita yang dinamis dan penuh percaya diri. Apa yang terjadi selanjutnya?

5. The Girl Who Sees Smells

Pemain utama: Park Yoo-chun, Shin Se-kyung, Namgung Min, Yoon Jin-seo

The Girl Who Sees Smells

Drama yang juga berjudul Sensory Couple ini menjadi drama perpisahan Yoochun yang sekarang sudah bergabung dalam wajib militer. Didampingi aktris cantik Shin Se-kyung, drama seru ini akan menghadirkan kisah seorang gadis yang memiliki kemampuan unik, yakni melihat bau. Di sisi lain, ada seorang pria yang mengalami trauma berat dan kehilangan indera penciuman dan perasanya, namun ia juga tak bisa merasakan sakit. Apa jadinya jika kedua orang ini bertemu?

6. Heard It Through the Grapevine

Pemain utama: Go Ah-sung, Yoo Jun-sang, Yoo Ho-jeong, Lee Joon

Heard It Through the Grapevine

Dengan status sebagai drama terbaik versi Baeksang serta nominasi drama terbaik versi Korea Drama Awards, rasanya tak ada salahnya bagi Anda untuk menonton Heard It Through the Grapevine. Drama black comedy ini mengandung sindiran terhadap kehidupan matrealistis kalangan atas Korea. Drama ini mengisahkan Seo Bom, gadis dari keluarga biasa, yang bertemu dengan Han In-sang, seorang remaja kaya raya yang memiliki segalanya.

7. Mask

Pemain utama: Soo Ae, Ju Ji-hoon, Yeon Jung-hoon, Yoo In-young

Mask

Formula drama Korea yang khas tersaji dalam Mask, yakni roman antara pria kaya dengan wanita miskin. Wanita malang itu bernama Byun Ji-sook, yang secara tak sengaja bertemu dengan doppelganger alias kembarannya, Seo Eun-ha. Eun-ha sendiri merupakan putri orang kaya dan ditunangkan dengan Choi Min-woo, seorang pewaris yang juga kaya. Nasib kemudian akan membawa Ji-sook memasuki pertarungan intrik yang terjadi di kalangan orang kaya tersebut.

8. Hyde, Jekyll, Me

Pemain utama: Hyun Bin, Han Ji-min

Hyde, Jekyll, Me

Jika Anda kangen dengan Hyun Bin, yang terakhir kali muncul di layar kaca dalam Secret Garden, maka drama ini wajib Anda tonton. Hyun Bin mendapat bayaran termahal tahun ini atas perannya dalam Hyde, Jekyll, Me. Ia memerankan sosok pria tajir bernama Gu Seo-jin yang memiliki gangguan kepribadian yang disebut DID. Ketika gangguan itu menyerang, ia akan berubah menjadi Robin, sosok pria yang baik dan lembut, yang sangat berbeda dengan Seo-jin.

9. Who Are You: School 2015

Pemain utama: Kim So-hyun, Yook Sung-jae, Nam Joo-hyuk

Who Are You School 2015

Who Are You: School 2015 menjadi wakil drama remaja Korea yang melejit di tahun 2015. Dibintangi oleh aktris remaja Kim So-hyun, drama KBS2 yang terdiri atas 16 episode ini mengisahkan dua anak kembar (diperankan Kim So-hyun) yang terpisah sejak kecil. Kedua anak kembar itu memiliki nasib yang sangat berbeda. Jika satunya besar di panti asuhan, satunya lagi besar di keluarga kaya. Suatu hari, nasib keduanya dipertemukan dalam suatu rentetan peristiwa unik.

10. Scholar Who Walks the Night

Pemain utama: Lee Joon-gi, Lee Yu-bi, Shim Chang-min, Lee Soo-hyuk, Kim So-eun

Scholar Who Walks the Night

Drama yang dibintangi Lee Joon-gi dan Lee Yu-bi ini menjadi salah satu drama kolosal terbaik di tahun 2015 yang bisa Anda saksikan. Roman fantasi ini akan menampilkan kisah tentang si cantik Lee Yu-bi yang harus menyamar sebagai pria. Ia akan bertemu dengan Lee Joon-gi yang kali ini selain berperan sebagai sarjana era Joseon (seperti dalam Arang and Magistrate) ia juga harus berperan sebagai seorang vampir yang dihantui oleh kematian cinta pertamanya.

11. Angry Mom

Pemain utama: Kim Hee-sun, Kim Yoo-jung, Ji Hyun-woo

Angry Mom

Bosan dengan roman percintaan? Maka tonton saja Angry Mom yang dibintangi aktris kawakan Kim Hee-sun. Ia memerankan Jo Kang-ja, seorang ibu-ibu yang dulunya merupakan siswi keras dan paling ditakuti. Ia membesarkan putrinya, Oh Ah-ran, yang menjadi sasaran pembullyan di sekolahnya. Meski Ah-ran tak pernah bercerita tentang itu, Kang-ja diam-diam mengetahuinya. Kang-ja lantas memutuskan membereskan masalah putrinya itu dengan tangannya sendiri.

12. Kill Me, Heal Me

Pemain utama: Ji Sung, Hwang Jung-eum, Park Seo-joon

Kill Me, Heal Me

Drama 20 episode ini menghadirkan kisah super unik tentang seorang pria yang menderita gangguan DID hingga ia memiliki tujuh kepribadian berbeda. Pria itu, Cha Do-hyun (diperankan Ji Sung), sangat ingin mengatasi masalah ini. Ia secara rahasia ditangani oleh seorang dokter psikiatri muda bernama Oh Ri-jin. Seiring berjalannya waktu, kedua insan ini jatuh cinta. Drama ini mempertemukan kembali Ji Sung dan Hwang Jung-eum yang sebelumnya sama-sama membintangi Secret Love.

13. She Was Pretty

Pemain utama: Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, Go Joon-hee, Choi Siwon

She Was Pretty

Jika Kill Me, Heal Me menjadi ajang reuni Ji Sung dan Hwang Jung-eum, maka She Was Pretty kembali mempertemukan pemain drama itu, yakni Hwang Jung-eum dan Park Seo-joon. Drama ini juga menjadi drama terakhir Siwon yang kini sudah menjalani wamil. She Was Pretty adalah sebuah drama komedi romantis tentang seorang wanita yang dulunya cantik dan kaya, namun setelah perusahaan keluarganya bangkrut, kecantikannya pun lenyap.

14. The Village: Achiara’s Secret

Pemain utama: Yook Sung-jae, Moon Geun-young

The Village Achiara's Secret

Rasa kangen pemirsa pada Moon Geun-young akan terobati lewat perannya sebagai guru bahasa Inggris bernama Han So-yoon dalam The Village: Achiara’s Secret. Drama 16 episode ini merupakan kisah misteri yang menyorot kasus pembunuhan di sebuah desa yang tenang. Mau tak mau, So-yoon yang sempat menemukan mayat yang terkubur harus ikut serta memecahkan misteri ini bersama seorang polisi muda Park Woo-jae, yang sangat antusias dalam menangani kasus ini.

15. Yong-pal

Pemain utama: Joo Won, Kim Tae-hee, Chae Jung-an, Jo Hyun-jae

Yong-pal

Drama yang dijadwalkan tayang dalam 16 episode ini diperpanjang dua episode karena ratingnya yang sangat tinggi. Semua ini tak lepas dari akting memukau Joo Won yang seolah menjadi penjamin akting di setiap dramanya. Kali ini ia mengambil peran sebagai ahli bedah, yang karena sangat membutuhkan uang, ia juga menawarkan jasa medis secara rahasia pada orang-orang khusus. Ia kemudian bertemu sosok pewaris cantik Han Yeo-jin yang harus terbaring koma karena konflik keluarganya.

BONUS ^^

Oh My Venus (2015-2016)

Pemain utama: So Ji-sub, Shin Min-ah

Oh My Venus

Dua aktor besar dikasting untuk tampil dalam Oh My Venus, menjadikannya drama paling ditunggu-tunggu di penghujung tahun 2015 ini. Kim Young-ho adalah seorang pelatih fisik bintang-bintang Hollywood, sementara Kang Joo-eun dulunya adalah ulzzang remaja, namun di usia 33 tahun ia mengalami obesitas. Ia pun menyewa Young-ho untuk membantunya mengatasi problem fisiknya itu. Seiring waktu, dua orang ini pun sama-sama menumbuhkan benih-benih cinta.

One thought on “15 Drama Korea Terpopuler di Tahun 2015

Komentar Anda