15 Fakta Unik Tentang Film Main Hoon Na (2004)

Main Hoon Na adalah film drama laga komedi yang digarap oleh sutradara debutan, Farah Khan. Beberapa superstar Bollywood direkrut menjadi pemeran utamanya, antara lain Shah Rukh Khan, Sunil Shetty, Zayed Khan, Sushmita Sen, serta Amrita Rao. Sebagai salah satu film tersukses India, Main Hoon Na mengurai kisah tentang konflik India-Pakistan dengan fokus pada seorang mayor India bernama Ram Prasad Sharma. Film ini memuat banyak unsur laga, termasuk teror dan penyamaran, serta tentu saja: cinta.

Main Hoon Na (2004)

Berikut fakta-fakta di balik film Main Hoon Na.

1. Film berdurasi 173 menit ini dibuat dengan anggaran 250 juta rupee dan sanggup meraup pendapatan total sebesar 680 juta rupee.

2. Main Hoon Na adalah film pertama SRK dengan perusahaan produksi film Red Chillies Entertainment.

3. Lagu “Chale Jaise Hawayein” yang berdurasi 05:26 itu difilmkan hanya dalam sekali take.

4. Beberapa aktor top menolak peran sebagai Raghavan Dutta karena berbagai alasan. Mereka adalah Naseeruddin Shah, Kamal Haasan, dan Nana Patekar. Naseeruddin Shah menolak karena bentrokan jadwal; meski begitu ia masih punya sedikit waktu untuk tampil sebagai ayah SRK di film ini, yakni brigadir Shekhar Sharma.

5. Shah Rukh Khan melakukan adegan berbahaya berjalan di dinding secara diam-diam di luar pengetahuan sutradara Farah Khan. Farah tak ingin SRK melakukannya karena ia memiliki cedera punggung. Farah bahkan mengancam akan memberi tahu istri SRK, Gauri Khan.

6. Kata “Main Hoon Na” sering digunakan Shah Rukh Khan di berbagai filmnya. SRK sendiri semula tak menyukai judul itu karena terdengar belum selesai.

7. Aktris Tabu muncul sebagai cameo di film ini dalam adegan ketika Shah Rukh Khan berlatih tari untuk malam pesta.

8. Film ini sempat tertunda meski sudah direncanakan sejak tahun 2000. Salah satu alasannya adalah kesibukan Shah Rukh Khan serta masalah punggung yang mengganggunya.

9. Farah Khan memilih memainkan 100 penari latar sebagai mahasiswa ketimbang menggunakan 100 penari latar dan 100 mahasiswa. Menurutnya, cara ini lebih efisien.

10. Aishwarya Rai Bachchan menolak peran sebagai Chandni karena waktu itu ia sedang punya masalah dengan Shah Rukh Khan.

11. Rani Mukerji dijadwalkan muncul sebagai bintang tamu di sebuah lagu, namun ia berhalangan. Sebagai gantinya, dua foto Rani dipajang dalam adegan ketika profesor Rasai menggoda seorang wanita lewat telepon.

12. Hrithik Roshan dan Sohail Khan sempat dibidik untuk memerankan karakter Laxman “Lucky” Prasad.

13. Karena begitu populer, Main Hoon Na diremake menjadi film Tamil berjudul Aegan.

14. Dari 11 nominasi Filmfare Awards, hanya satu yang berhasil diboyong film ini, yaitu untuk sang komposer Anu Malik. Meski begitu, 10 penghargaan dari Zee Cine Award dan sembilan dari Star Screen Award berhasil dibawa pulang.

15. Farah Khan mengambil banyak rujukan dari film-film yang ia sukai.

Komentar Anda