15 Fakta unik Tentang Film The Truman Show (1998)

Bagaimana rasanya bila ternyata kehidupan Anda, dari semenjak lahir sampai sekarang, sebenarnya hanyalah bagian dari settingan sebuah acara TV terbesar di dunia? Dan bagaimana rasanya bila setiap titik kehidupan Anda diawasi ribuan kamera selama 24 jam dan disiarkan secara live ke seluruh dunia? Itulah yang coba dihadirkan film peraih tiga nominasi Oscar ini. Truman Burbank yang diperankan Jim Carrey terpilih sebagai bintang reality show ini semenjak ia masih di dalam kandungan. Dan ketika dewasa, Truman mulai menemukan berbagai keanehan. Ia mulai sadar bahwa keseluruhan hidupnya ini hanyalah settingan belaka.

The Truman Show1

Berikut 15 fakta menarik tentang The Truman Show.

~O~

1. Meski Ed Harris dan Jim Carrey adalah pemeran utama film ini, kedua aktor ini sebenarnya tidak pernah bertemu di lokasi syuting.

2. Jim Carrey mengimprovisasi banyak adegannya sendiri, seperti ketika Truman bertingkah laku aneh di depan cermin sambil menggambar sesuatu dengan sabun.

3. Di adegan awal, di meja dapur Truman dan Meryl ada sebotol vitamin D. Vitamin itu diperlukan bagi orang yang tak pernah terkena sinar matahari secara langsung. Hal ini sesuai dengan jalan cerita di mana mereka tinggal di sebuah studio raksasa yang seluruhnya, mulai dari matahari, bulan, langit, dan lautan, adalah buatan manusia.

4. The Truman Show sangat sukses secara komersial. Film berbudget 60 juta dolar AS ini mampu mengeruk pendapatan hingga 264,1 juta dolar AS.

5. Robin Williams awalnya dipertimbangkan untuk mengisi peran Truman, namun sutradara Peter Weir memilih Jim Carrey setelah ia menonton aksinya dalam Ace Ventura: Pet Detective. Carrey mengingatkan Weir akan sosok Charlie Chaplin.

NEXT

Komentar Anda