20 Fakta Menarik Tentang Film Maleficent (2014)


Maleficent adalah film fantasi Disney tahun 2014 yang dirilis dalam format Disney Digital 3D, RealD 3D, dan IMAX 3D. Film yang dibintangi oleh Angelina Jolie, Elle Fanning, Sharlto Copley, dan Sam Riley ini mengisahkan sepak terjang Maleficent, sosok antagonis dalam film Disney tahun 1959, Sleeping Beauty.

Maleficent

Maleficent adalah seorang peri cantik yang tinggal di sebuah kerajaan hutan yang damai. Maleficent juga menjadi penjaga wilayah itu. Namun pengkhianatan yang dialaminya membuat Maleficent berubah menjadi sosok jahat yang ingin membalas dendam. Ia mengutuk seorang bayi bernama Aurora, yang ternyata justru meluluhkan hatinya.

Berikut 20 hal yang perlu Anda tahu tentang film Maleficent.

~o~

1. Maleficent sangat sukses secara komersial dengan torehan keuntungan mencapai 785,5 juta dolar AS, menjadi film terlaris Jolie mengalahkan film Mr. and Mrs. Smith.

2. Film ini mendapat nominasi Academy Awards untuk kategori Desain Kostum Terbaik.

3. Jolie bekerja sama dengan desainer kostum dan make-up untuk mengembangkan penampilan Maleficent yang tampak jahat.

4. Eksekutif Disney sebenarnya keberatan dengan keinginan Jolie untuk membuat penampilan Maleficent terlihat kejam dan lebih menakutkan dibanding Maleficent di film Sleeping Beauty (1959). Mereka ingin mengeksploitasi kecantikan Jolie untuk memasarkan film ini.

5. Ada empat alasan kenapa Jolie ingin membintangi Maleficent. Pertama, ia tumbuh dengan film-film Disney, terutama dengan film Sleeping Beauty. Kedua, ia ingin bermain film yang bisa ditonton anak-anak. Ketiga, ia menyukai naskah Maleficent yang menurutnya kuat dan indah. Dan keempat, ia terpesona dengan karakterisasi Maleficent dalam film ini.

6. Bukan hanya pemeran utama, Jolie juga menjabat sebagai produser eksekutif film Maleficent.

7. Putri Jolie dengan Brad Pitt, Vivienne Jolie-Pitt, tampil dalam film ini sebagai Aurora kecil.

8. Sihir Maleficent bisa berubah warna. Ketika ia baik, warnanya emas. Namun ketika ia jahat, warnanya berubah menjadi hijau.

9. Jolie mengaku bahwa ia masih menyimpan sepasang tanduk Maleficent di rumahnya.

10. Untuk tanduk Maleficent, Jolie mengenakan perangkat khusus di kepala yang cukup berat hingga lehernya terasa sakit. Perangkat itu juga kurang cocok untuk beberapa adegan, seperti adegan terbang, bertarung, dan mengendarai kuda.

NEXT

Komentar Anda