20 Fakta Menarik Tentang Suga Bangtan Boys (BTS)

ARMY pasti tak butuh perkenalan lagi tentang siapa Suga sebenarnya. Ia bernama asli Min Yoon-gi dan lahir pada tanggal 9 Maret 1993 di Daegu. Ia adalah rapper utama BTS yang juga menjadi penulis lagu dan produser rekaman. Meski sudah banyak prestasi yang diukirnya bersama BTS, ia tak mau berpuas diri. Suga merilis mixtape solo pertamanya, Agust D, pada 16 Agustus 2016. Mixtape itu berisi 10 buah lagu.

Suga

Well, sebelum kalian jatuh cinta pada idol tampan ini, pelajari dulu seluk beluknya dalam fakta-fakta seru berikut ini.

1. Suga dijuluki “Father of BTS” karena ia punya tugas membetulkan segala benda yang dirusakkan Rap Monster. Ia biasa mengganti bola lampu, memperbaiki toilet, atau memasang kembali gagang pintu. Ia melakukan banyak sekali tugas di asrama.

2. Suga memutuskan untuk mengejar karir di dunia musik setelah mendengar lagu “Ragga Muffin” milik duo reggae Korea, Stony Skunk, saat ia masih kelas 6 SD.

3. Suga menganggap kedua kakinya indah.

4. Suga sangat menyukai basket. Saat masih sekolah, ia sering menang dalam pertandingan basket, dan saat menjadi trainee, ia bermain basket setiap hari Minggu.

5. Selain bermain basket, Suga juga suka membaca komik, berfoto, dan bermain game.

6. Suga paling merasa stres antara tengah malam sampai pukul enam pagi, dan ia tidak menyukai hal itu. Ia tidak terlalu suka berada di tempat yang ramai dan bising.

7. Suga paling merasa sedih ketika ia tidak bisa bertemu keluarganya saat orangtuanya berkunjung ke Seoul dan dirinya kebetulan sedang sibuk.

8. Setiap hari Suga menulis lagu atau mengaransemen lagu. Ia bisa menulis lirik lagu bahkan ketika sedang berada di ruang tunggu, di dalam mobil, atau di dalam toilet.

9. Seandainya punya pacar, Suga ingin pacarnya mendengarkan lagu-lagu ciptaannya.

10. Saat sedang gelisah, Suga biasanya akan curhat pada Rap Monster karena umur mereka sama dan punya banyak kesamaan lain. Mereka akan nyambung bila bicara soal musik dan kehidupan.

11. Di acara BTS Rookie Channel, Suga mengaku pernah mencuri pakaian dalam Jungkook yang berwarna hitam. Ia tidak mengembalikannya karena pakaian dalam itu sudah bolong.

12. Gadis idaman Suga adalah yang suka musik, khususnya hip hop.

13. Suga menulis lagu “Like It” hanya dalam waktu 40 menit.

14. Saat masih SMP, Suga sudah belajar aransemen klasik dan mulai menulis lagu setiap hari sejak saat itu.

15. Menurut V, Suga paling jago soal memasak, khususnya membuat nasi goreng kimchi.

16. Suga menulis lagu “Jump” dan “Tomorrow” saat masih berstatus sebagai trainee.

17. Suga tidak terlalu patuh pada manajernya, terutama ketika disuruh makan dan bangun, karena hal itu ia anggap mengganggu.

18. Momen paling indah dalam hidup Suga cukup sederhana, yaitu saat ia sedang bekerja sendirian.

19. Suga sangat suka tidur. Baginya tidur bisa menyenangkan hatinya.

20. Lagu BTS yang paling direkomendasikan oleh Suga untuk kalian dengar adalah “Tomorrow.”

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.