20 Film Box Office Korea Paling Laris Sepanjang Masa

Sudah berapa banyak film Korea yang Anda tonton? Adakah dari 20 film terlaris ini yang sudah Anda saksikan? Jika belum, mungkin Anda bisa mencobanya, karena film-film box office berikut ini merupakan yang terpopuler dan terlaris dalam sejarah perfilman Korea Selatan. Film-film top ini setidaknya telah menarik lebih dari delapan juta penonton ke bioskop ketika dirilis. Banyak faktor yang mendukung suatu film Korea bisa meledak, misalnya tema yang ditawarkan, aktor dan aktris yang menjadi bintang utama, serta promosi besar-besaran yang dilakukan pihak produser dan distributor. Semua itu menjadikan 20 film ini memegang gelar sebagai film terlaris.

Film Terlaris Korea Sepanjang Masa

Lalu apa saja film-film Korea yang menghebohkan bioskop itu? Langsung saja kita simak ulasannya.

~O~

 20. Miss Granny (2014)

Dibintangi oleh: Na Moon-hee, Shim Eun-kyung

Tiket terjual: 8,65 juta

Miss Granny

Film drama komedi biasanya akan gagal di box office Korea, namun tidak demikian halnya dengan Miss Granny. Dua aktris beda generasi dikasting menjadi pemeran utama, yaitu Na Moon-hee dan Shim Eun-kyung. Na Moon-hee berperan sebagai seorang wanita tua renta berusia 70 tahun yang tiba-tiba mendapati tubuhnya terperangkap dalam tubuh wanita muda, yang diperankan aktris berbakat Shim Eun-kyung. Eun-kyung memenangkan sejumlah penghargaan sebagai Aktris Terbaik dari berbagai ajang prestisius, dan kehadirannya kian memanaskan persaingan di antara aktris muda Korea.

19. The Pirates (2014)

Dibintangi oleh: Son Ye-jin, Kim Nam-gil

Tiket terjual: 8,66 juta

The Pirates

The Pirates adalah film kolosal yang menghadirkan kisah petualangan dengan latar belakang masa Dinasti Joseon. Dalam suatu peristiwa yang berlangsung di lautan, tepatnya pada malam pendirian Dinasti Joseon, kapal Josen yang membawa barang sangat berharga berupa stempel kerajaan dari China diserang seekor paus besar. Celakanya, stempel itu pada akhirnya tertelan oleh paus itu. Hadiah besar siap diberikan pada siapa pun yang berhasil mendapatkan stempel itu lagi. Dan para bandit gunung pimpinan Jang Sa-jung terjun ke lautan untuk memburu sang paus, namun ia justru harus berhadapan dengan Yeo-wol, seorang wanita yang jadi kapten bajak laut.

NEXT

3 thoughts on “20 Film Box Office Korea Paling Laris Sepanjang Masa

Komentar Anda