24 Film Box Office Korea Paling Laris Sepanjang Masa (Update 2019)

Loading...

2. Along With the Gods: The Two Worlds (2017)

Dibintangi oleh: Ha Jung-woo, Cha Tae-hyun, Joo Ji-hoon, Kim Hyang-gi

Tiket terjual: 14,4 juta

Along With the Gods The Two Worlds (2017)

Film fantasi action adaptasi webtoon ini langsung menyodok ke peringkat kedua ketika dirilis pada 20 Desember 2017 lalu. Bahkan saking populernya, sekuelnya pun dibuat dan dirilis pada 1 Agustus 2018. Film ini bercerita tentang tiga malaikat maut bernama Ga-rim, Haewonmak, dan Lee Deok-choon yang mengantar arwah seorang pemadam kebakaran biasa, Kim Ja-hong, ke akhirat. Di sana Ja-hong diwakili oleh seorang pembela dalam 7 pengadilan selama 49 hari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya semasa hidup.

Loading...

1. The Admiral: Roaring Currents (2014)

Dibintangi oleh: Choi Min-sik, Ryu Seung-ryong

Tiket terjual: 17,61 juta

The Admiral Roaring Currents

Dan film yang untuk saat ini masih menempati posisi teratas sebagai film Korea terlaris sepanjang masa adalah The Admiral: Roaring Currents. Film garapan sutradara Kim Han-min ini juga menjadi film Korea pertama yang sukses menembus keuntungan lebih dari 100 juta dolar AS. Film ini menggambarkan kisah Pertempuran Myeongnyang yang diperkirakan terjadi pada tahun 1597, yang menjadi prestasi terbesar angkatan laut pimpinan Laksamana Joseon yang legendaris, Yi Sun-sin. Di bawah pimpinannya, 12 kapal tersisa maju ke arena pertempuran dan secara heroik menyerang armada Jepang yang terdiri atas 330 kapal.

Nah itulah ulasan tentang 20 film terlaris Korea sepanjang masa. Dalam waktu-waktu ke depan, tak tertutup kemungkinan daftar ini akan berubah lagi karena film-film baru, dengan tema dan kisah yang lebih menarik dan seru, siap membombardir bioskop-bioskop Korea dan menciptakan rekor box office baru.

Loading...

5 thoughts on “24 Film Box Office Korea Paling Laris Sepanjang Masa (Update 2019)

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.