20 Film Korea Terbaik dan Terlaris dari Tahun 2015

Di tahun 2015 lalu ada tren menarik di dunia perfilman Korea, yakni menyeberangnya beberapa nama yang selama ini kita kenal sebagai aktor drama TV ke film layar lebar. Lee Min-ho dan Lee Seung-gi misalnya, dua nama ini kita kenal sebagai bintang drama. Tapi di tahun 2015 keduanya sama-sama memilih tampil di layar lebar untuk pertama kalinya sebagai pemeran utama. Kehadiran mereka tentu semakin memanaskan persaingan box office.

Film Korea 2015

Film-film dari tahun 2015 memang begitu bagus. Kita bisa menyaksikan sepak terjang Kim Woo-bin yang terus berjaya lewat film Twenty dan Jun Ji-hyun yang kian cemerlang sebagai ratu film saat ia membawa Assassination menjadi film terlaris di tahun 2015. Kali ini kami ajak Anda mengulas 20 film Korea yang dianggap sebagai yang terbaik dan terlaris di tahun 2015. Apa saja? Berikut uraiannya.

~O~

Assassination

Dibintangi oleh: Jun Ji-hyun, Lee Jung-jae, Ha Jung-woo

Assassination

Film ini berhasil menduduki peringkat pertama sebagai film terlaris di tahun 2015 serta film terlaris kedelapan dalam sejarah perfilman Korea. Jun Ji-hyun sebagai aktris utama diplot memerankan Ahn Ok-yun, seorang sniper papan atas. Film yang berlatar belakang di era penjajahan Jepang ini mengisahkan upaya kaum pemberontak anti-Jepang untuk melakukan pembunuhan terhadap seorang pejabat Jepang. Ahn Ok-yun adalah salah satu yang mendapat tugas itu bersama dua orang lainnya, tanpa tahu bahwa salah satu dari mereka adalah pengkhianat.

Twenty

Dibintangi oleh: Kim Woo-bin, Lee Junho, Kang Ha-neul

Twenty

Menyusul kesuksesannya membintangi The Con Artists, Kim Woo-bin kembali memutuskan bermain film, kali ini sebuah film komedi berjudul Twenty. Kisahnya, tiga pria keren Chi-ho, Kyung-jae, dan Dong-woo sudah bersahabat sejak lama. Chi-ho sudah punya pacar, tapi masih suka menggoda gadis lain. Kyung-jae adalah mahasiswa baru yang berhasrat bisa bekerja di perusahaan besar, dan ia tergolong malu-malu terhadap wanita, sedangkan Dong-woo punya impian jadi kartunis, tapi kondisi keluarga membuatnya harus bekerja serabutan.

NEXT

Komentar Anda