21 Fakta Cristiano Ronaldo (CR7) Paling Unik, Seru, Aneh

Loading...

Masyarakat dunia pasti sangat familiar dengan Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, seniman lapangan hijau yang kiprahnya begitu luar biasa. Pesepakbola asal Portugal ini telah membukukan banyak pencapaian level dunia semenjak bakatnya diendus Manchester United di tahun 2003 silam. Cristiano Ronaldo menjelma menjadi pemain sepak bola terbaik dan striker paling berbahaya di dunia. Banyak kalangan sepakat bahwa CR7 merupakan pemain paling brilian abad ini.

Cristiano Ronaldo

Mau tahu fakta-fakta menarik tentang pria kelahiran 5 Februari 1985 ini?

1. Cristiano Ronaldo sangat sering masuk dalam daftar pemain terbaik sepanjang masa. Ia pernah menyabet gelar Pemain Terbaik Portugal, Pemain Terbaik Dunia, Pencetak Gol Terbanyak, dan lain sebagainya.

2. Sampai tahun 2016 saja, ia sudah mengoleksi empat gelar Ballon d’Or, yang merupakan jumlah terbanyak yang bisa diraih oleh pemain Eropa manapun. Satu-satunya lawan terberatnya adalah Lionel Messi dari Argentina, yang juga punya empat gelar Ballon d’Or.

3. Ia adalah satu-satunya pemain yang meraih empat gelar sepatu emas Eropa (European Golden Shoe).

4. Sebagai salah satu pesepakbola paling ngetop, CR7 dinobatkan sebagai atlet dengan bayaran terbaik di dunia oleh Forbes di tahun 2016 dan atlet paling terkenal di dunia oleh ESPN di tahun yang sama.

5. Di musim 2014, ia menjadi pemain tercepat yang mencetak 200 gol di Liga Spanyol bersama Real Madrid, yang ia raih di pertandingan ke-178-nya bersama El Real.

6. Tak ada yang meragukan ketajamannya; CR7 merupakan pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa, pencetak gol terbanyak Liga Champions, dan berbagai rekor menakjubkan lainnya. Saat ini, ia beradu dengan Lionel Messi untuk menjadi pencetak gol terbanyak La Liga. Soal satu ini, CR7 masih kalah.

7. Nama ‘Ronaldo’ diberikan oleh ayahnya yang merupakan penggemar aktor sekaligus presiden Amerika Serikat saat itu, Ronald Reagan.

8. Saat sekolah, CR7 pernah dikeluarkan karena melempar gurunya dengan kursi. Menurutnya, guru itu tidak menghormatinya.

9. Tak lama setelah dikeluarkan dari sekolah, ia divonis menderita racing heart yang mengancam karir sepak bolanya. Setelah menjalani operasi, ia diperbolehkan pulang dan langsung berlatih bola lagi tiga hari kemudian.

10. CR7 menarik perhatian banyak pemain MU dan sang bos, Alex Ferguson, kala timnya, Sporting Lisbon, mengalahkan MU dengan skor 3-1 dalam pertandingan persahabatan di Lisbon.

NEXT

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.