21 Fakta Cristiano Ronaldo (CR7) Paling Unik, Seru, Aneh

Loading...

11. Di luar lapangan, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai ikon fashion yang sangat seksi. Ia sudah mengendorse banyak brand, mulai dari produk kesehatan, perawatan rambut, parfum, pakaian, dan lain sebagainya.

12. Salah satu kenangan menarik CR7 dengan Indonesia adalah ketika ia mengadopsi Martunis, bocah korban tsunami Aceh yang terdampar selama 19 hari setelah keluarganya tewas. Saat itu, Martunis mengenakan kaus timnas Portugal dengan nomor punggung 7. CR7 juga menggalang dana untuk rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh pasca tsunami.

Cristiano Ronaldo 2

13. Menurut banyak media, CR7 selalu menolak untuk ditato tubuhnya agar ia bisa selalu mendonorkan darahnya. Ia memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola paling aktif di kegiatan sosial.

14. Ronaldo dan Messi adalah dua pesepakbola yang paling sering diperbandingkan satu sama lain. Rivalitas mereka dianggap sama dengan rivalitas Ali-Frazier di dunia tinju, Borg-McEnroe di dunia tenis, dan Ayrton Senna-Alain Prost di dunia F1.

15. Di dunia maya, ia adalah figur olahraga yang paling terkemuka. Jumlah followernya di Facebook, Twitter, dan Instagram sudah mencapai ratusan juta dan angka itu terus bertambah banyak setiap harinya.

16. Di awal karir, CR7 sering dideskripsikan sebagai pemain yang punya imej arogan, tapi Ronaldo sendiri menganggap dirinya sebagai korban dari pemberitaan media yang semena-mena.

17. Berbagai wanita pernah terlibat skandal asmara dengan pria tampan ini, beberapa di antaranya adalah model Inggris, Alice Goodwin dan Gemma Atkinson, serta model Rusia, Irina Shayk.

18. Di tahun 2010, CR7 menjadi ayah dari seorang anak laki-laki yang diberi nama Cristiano dan diberi julukan Cristianinho yang lahir di Amerika Serikat. Namun ia tak pernah mengungkapkan siapa ibu kandung dari anak tersebut.

19. CR7 menjadi pesepakbola keempat setelah Steven Gerrard, Pelé, dan David Beckham yang dibuatkan patung lilin dirinya di Madame Tussauds London.

20. Di bulan Juni 2015, para astronom yang dipimpin David Sobral dari Lisbon dan Leiden menemukan sebuah galaksi yang mereka beri nama CR7 (Cosmos Redshift 7) sebagai bentuk penghargaan pada Ronaldo yang dikenal dengan julukan CR7.

21. Menyusul keberhasilan Portugal menjuarai Euro 2016, bandara Madeira di Funchal diganti namanya menjadi Cristiano Ronaldo International Airport.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.