22 Alasan Kenapa BTS Adalah Boyband K-Pop Terbaik

Loading...

Bangtan Boys (BTS) adalah fenomena Hallyu terbaru. Boyband K-Pop yang dibentuk Big Hit Entertainment ini tanpa disangka-sangka mampu mematahkan dominasi para raksasa K-Pop seperti BIGBANG, EXO, SHINee, dan lainnya. Dengan tujuh member berbakatnya, BTS mampu menciptakan fandom besar yang sangat loyal dan mengukir banyak prestasi, termasuk pencapaian di level internasional.

BTS

Apa sih kelebihan boygroup satu ini sampai banyak orang begitu menggandrunginya? Berikut adalah 22 alasannya.

1. Mereka cinta para fans

Salah satu bukti bahwa BTS sangat menyayangi fans mereka adalah dengan menciptakan simbol baru yang akan membentuk perisai jika logo BTS dan logo ARMY dikombinasikan. Perisai itu ditujukan untuk melindungi mereka dari berbagai serangan dari luar, atau dengan kata lain saling melindungi. Fans pun merasa dicintai oleh idolanya. BTS juga sering menyebut fans mereka dalam berbagai kesempatan wawancara atau di banyak media.

2. Mereka piawai bernyanyi dan ngedance

Dance adalah salah satu keistimewaan BTS. Koreografi mereka selalu baru dan atraktif. Setiap member memiliki gaya dance masing-masing. Dan di antara seluruh member, BTS beruntung bisa memiliki Jimin, seorang dancer yang begitu brilian di atas panggung.

3. Mereka pekerja keras

Semua member BTS adalah pekerja keras yang sudah berjuang sejak jadi trainee. Suga bekerja keras memproduksi lagu dan menjadi produser lagu Suran. J-Hope bekerja keras menyelesaikan mixtapenya di tengah aktivitas padat grup. Rap Monster dan Jin terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan mereka. V berlatih keras mengasah skill aktingnya. Ia juga pernah berkata bahwa Jimin bekerja sangat keras dan tak pernah menyerah. Jungkook menggembleng skill menyanyi dan bahasa Inggrisnya lewat cover lagu-lagu barat. Mereka semua adalah pekerja keras.

4. Mereka ahli tertawa

Setiap grup idol punya member yang paling aneh cara ketawanya, dan di BTS kita punya Jin soal itu. Setiap tawanya punya makna, baik itu tawa sedih atau sarkas. Rap Monster akan menutup wajahnya saat tertawa, sementara Suga akan malu saat tertawa. J-Hope akan tertawa begitu keras dan membuka mulutnya lebar-lebar, Jimin akan menggoncangkan kepalanya, Jungkook akan terlihat cute, dan V akan memamerkan senyuman boxynya yang terkenal.

Loading...

5. Video klip mereka

BTS sangat serius dalam menggarap MV mereka. Mereka menjadikan MV itu seperti sebuah film. Coba saja tonton MV “Spring Day,” ada sebuah simbol tentang kematian yang jarang disadari penontonnya.

6. Fashion

Gaya BTS berubah-ubah di setiap waktu, dan perubahan yang paling terlihat adalah V. Dia berevolusi dari cowok cool dan funky menjadi pria Gucci. Gaya airport mereka juga inspiratif dan eye-catching.

7. Gaya rambut

Gaya Rambut BTS

Seperti idol-idol lain, BTS juga sering bergonta-ganti warna dan model rambut. Tapi di sebagian besar kesempatan, BTS membagi membernya menjadi dua, yaitu yang berambut hitam dan pirang.

8. Gerakan Killer

BTS punya banyak gerakan dance killer, salah satunya adalah pelvic dance alias tarian panggul. Mereka benar-benar tahu bagaimana cara membuat fans terpukau.

9. Kata-kata bijak

Tak cuma berjingkrak-jingkrak di atas pentas, BTS juga bisa menjadi begitu filosofis seperti dalam lagu mereka. Mereka sering memberikan saran-saran kehidupan yang bijaksana pada setiap fans.

10. Tampil di variety show favorit pemirsa

Running Man mungkin masih jadi favorit banyak orang dan BTS pernah tampil di acara itu. Mereka berinteraksi dengan para member RM dengan baik. Kim Jongkook dan rekan-rekannya bahkan membuat dance “Fire” versi vintage. BTS juga muncul di acara lucu lainnya, New Yang Nam. Mereka membuat lelucon tentang Jin dan bagaimana Jungkook harus membayar makanan mereka. Mereka juga mendiskusikan cara menangkap Pokemon.

11. Merilis skit

Skit adalah perform atau cerita lucu singkat, dan BTS setidaknya sudah membuat tiga buah skit. Di acara Run BTS! kita bisa menonton Suga yang berdandan seperti wanita dan member lain ditugaskan menggodanya. Ada yang menjadi polisi, narapidana, dan tentara.

NEXT

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.