3 Boyband K-Pop yang Generasi Kedua Paling Dihormati

SHINEE

Dalam dunia K-Pop, grup idol terbagi menjadi tiga, yaitu generasi pertama, kedua, dan ketiga. Ketiga generasi itu mengusung konsep umum yang berbeda-beda satu sama lain. Jika generasi pertama mengusung style maskulin dan macho, generasi kedua mulai memperkenalkan style flower boy, sedangkan generasi ketiga menghadirkan style androgynous dan unisex.

Generasi kedua lahir pada pertengahan dekade 2000-an. Boyband dari generasi inilah yang paling dikenal oleh K-Poppers milenial. Banyak dari boyband ini yang masih eksis sampai sekarang meski sudah tak seproduktif dulu. Dan di antara sekian banyak boyband dari generasi ini, tiga inilah yang paling berprestasi dan dihormati semua kalangan.

Super Junior

Super Junior

Pada dasarnya Super Junior (SuJu) berhasil meneruskan apa yang sudah dimulai oleh Seo Taiji and Boys dan mereka sudah melakukannya selama 13 tahun terakhir. SuJu adalah salah satu boyband tertua di platform ini. Alasan SuJu sangat dihormati adalah mereka tetap berkarya meski member keluar masuk wajib militer dan mereka masih berhubungan dengan fanbase mereka.

Alasan lainnya adalah hubungan baik Super Junior dengan generasi idol yang lebih muda. Kalau kita menonton acara Super TV, kita bisa menyaksikan bagaimana SuJu menjalin hubungan dengan para juniornya dan mereka sangat senang melakukannya.

Super Junior telah melewati banyak rintangan. Mereka berjuang sejak awal,kehilangan member, dan beberapa dari mereka mengalami masalah kesehatan. Namun di atas panggung mereka tetap tersenyum dan menunjukkan dedikasi total.

Baca Juga:  5 Artis Wanita Korea yang Pernah Pacaran dengan Atlet

SHINee

SHINEE

SHINee tetap bertahan meski idol terbaiknya, Jonghyun, meninggal dunia secara tragis. Perpisahan itu amat berat tak hanya bagi SHINee, tapi juga bagi fans dan publik mengingat apa yang sudah dipersembahkan Jonghyun selama hidupnya. Ketika Jonghyun pergi secara mendadak, banyak orang yang menyayangkannya dan saling menyalahkan, namun SHINee berusaha mengangkat kepala dan meneruskan kiprah mereka.

SHINee telah eksis selama sepuluh tahun dan telah mencoba berbagai konsep serta menciptakan panggung yang unik untuk mereka sendiri.

BIGBANG

BIGBANG

Tak heran mengapa BIGBANG disebut sebagai Kings of K-Pop bersama SuJu. Ada member yang bersolo karir, ada yang ikut wamil, dan ada yang menikah. Mereka mulai menjalani kehidupan sendiri-sendiri, tapi apa yang mereka persembahkan dalam satu dekade terakhir benar-benar luar biasa. Konsep yang sangat luas dan promosi masif di berbagai negara membuat mereka menjadi salah satu boyband yang paling berpengaruh.

Dengan besarnya popularitas, BIGBANG juga kerap diterpa berbagai isu tak sedap, mulai dari skandal pacaran, obat-obatan, dan bahkan penampilan. BIGBANG tetap bertahan bahkan ketika boyband-boyband generasi ketiga berlahiran dan berebut tempat teratas. Mereka memang legenda.

Be the first to comment on "3 Boyband K-Pop yang Generasi Kedua Paling Dihormati"

Komentarmu