3 Kelebihan Ini Cuma Ada di Drama Jepang (J-Drama)

Loading...

Dorama alias drama Jepang punya karakteristik sendiri dibandingkan drama Korea. Meski J-Drama kini mungkin tak sepopuler K-Drama di tingkat Asia, drama dari Negeri Sakura itu punya beberapa kelebihan yang bisa jadi tak dimiliki oleh banyak drama Korea atau Taiwan. Menonton drama Jepang punya keasyikannya sendiri. Selain bisa mengenal budaya Jepang, kita juga disuguhi deretan artis tampan dan cantik yang jadi pemerannya. Tapi untuk jelasnya, berikut kami uraikan kelebihan-kelebihan yang dimiliki drama Jepang.

Drama Jepang

۝ Jalan Cerita ۝

Drama Jepang adalah yang terbaik dalam hal kualitas. Mereka punya skenario atau jalan cerita yang yang bisa mempengaruhi penonton secara langsung.

J-Drama berani keluar dari zona nyaman yang itu-itu saja. Jika ceritanya berpusat pada misteri, maka keseluruhan ceritanya akan berkutat hanya pada misteri, bukan yang lain. J-Drama fokus pada ide utama dalam cerita. Mereka bisa terus melanjutkan kisah tanpa perlu memperkenalkan genre lain untuk sekedar menjadi pemanis, misalnya roman.

J-Drama sangat unpredictable dan punya banyak tikungan dalam cerita. Mereka tak pernah menggarap materi drama secara repetitif atau berulang-ulang meski drama detektif sudah banyak jumlahnya. Tim produksi selalu berupaya menyuguhkan sesuatu yang baru dan fresh untuk para penonton.

Orang mungkin menganggap J-Drama berkualitas rendah, tapi sebenarnya sineas mencoba membuatnya terlihat lebih realistis dan natural. J-Drama secara serius akan membangun karakter dan cerita di setiap episodenya. Mereka fokus pada masing-masing karakter karena setiap karakter punya peran penting sekecil apapun itu.

Loading...

۝ Kasting ۝

Meski banyak orang pastinya lebih suka dengan aktor ganteng dan aktris cantik yang memikat mata, tapi pemain drama Jepang tidak menjadikan itu modal utama. Mereka lebih menonjolkan skill akting, bagaimana cara membawakan karakter secara total.

Aktor Jepang

Beberapa aktor dan aktris Jepang ada yang tidak dilatih selama bertahun-tahun di agensi hiburan, tapi akting mereka tak terlalu buruk dan banyak dari mereka yang justru punya akting mengagumkan.

Jepang punya populasi besar aktor dan aktris hebat, dan kesuksesan sebuah J-Drama sedikit banyak bergantung pada para pemainnya. Mereka juga punya tampang yang rupawan, tak kalah dengan atis Korea!

Sebagai tambahan, aktor dan aktris Jepang juga terlihat lebih menarik karena mereka tidak keberatan mempertontonkan ekspresi muka jelek agar terlihat lucu.

۝ Pesan Moral ۝

JDrama

Kelebihan lain dari J-Drama adalah pesan moral yang langsung mengena di hati. Setiap episode akan meninggalkan banyak pelajaran tentang hidup, keluarga, masa muda, masyarakat, dan persahabatan.

Orang Jepang tidak takut untuk menunjukkan kegagalan, frustrasi, ending sedih, atau kematian melalui drama. Karena mereka sepenuhnya sadar bahwa tak semua hal bisa berjalan mulus di kehidupan nyata.

Mereka mengajarkan pesan-pesan moral ini secara langsung atau tidak langsung melalui cerita. Meski J-Drama tidak punya banyak episode, tontonan ini memberikan kita segudang informasi, inspirasi, dan pelajaran hidup. Nah, masih mikir dua kali untuk nonton drama Jepang?

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.