4 Alasan Kenapa Pria Suka Wanita Bermakeup Tipis

Loading...

Makeup tebal mungkin bisa membuat penampilan seorang wanita tampak ngejreng dan menor serta menutupi masalah-masalah kulit wajah seperti jerawat dengan baik. Tapi tahukah Anda pria sebenarnya justru lebih suka wanita yang mengenakan makeup tipis minimalis.

Makeup

Pengurangan pemakaian produk kecantikan sebanyak 40% akan membuat pria makin menyukai wanita, menurut penelitian. Pria akan lebih tertarik dengan wanita yang hanya mengenakan lipstik serta blush on tanpa riasan berat yang aneh-aneh.

Ini empat alasan kenapa pria lebih suka wanita bermakeup minimalis.

1. Kulit terlihat lebih segar

Makeup mungkin bisa meningkatkan kecantikan, tapi di satu sisi juga bisa membuat kulit tidak sehat, segar, dan bercahaya. Pria lebih suka dengan wanita yang merawat kulitnya dengan cara-cara alami, seperti diet yang sehat serta minum air putih yang cukup.

2. Pemborosan dan buang-buang waktu

Makeup ada bermacam jenisnya dan tinggal dihitung berapa rupiah yang harus dikeluarkan demi mempercantik penampilan. Penggunaan makeup sederhana bisa menekan pengeluaran. Selain itu, bukan rahasia lagi bila wanita suka lama berdandan dan memilih-milih baju. Dua hal ini jelas tidak disukai pria.

3. Membuat kulit tak sehat

Pemakaian makeup yang terlalu tebal bisa menutup pori-pori kulit wajah, yang membuat wajah kusam dan tak sehat. Foundation dan concealer misalnya, harus digunakan sebijak mungkin sebab dua makeup ini bisa menyumbat pori-pori kulit.

4. Membuat wajah terlihat tua

Pemakaian makeup yang berlebihan justru membuat wajah tampak tua. Tak jarang banyak gadis remaja yang berdandan terlalu tebal hingga tampak seperti ibu-ibu muda dan bahkan tante-tante. Kini muncul tren dari para wanita Jepang dan Korea yang memilih menggunakan flawless makeup yang punya warna-warna alami.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.