4 Bahan Alami dan Murah untuk Merawat Rambut Indah

Loading...

Dengan semakin banyaknya masalah rambut yang disebabkan produk-produk perawatan berbahan kimia, kini makin banyak wanita yang membidik bahan alami sebagai alternatif perawatan rambut. Tren ini tidak hanya berlangsung di Indonesia saja, tapi di luar negeri pun makin banyak pakar kesehatan rambut yang menyarankannya. Yang menarik, bahan-bahan alami ini tidak hanya sangat bermanfaat untuk rambut, tapi harganya pun murah dan mudah didapatkan

Perawatan Rambut

Apa saja bahan-bahan alami tersebut dan apa manfaatnya?

1. Telur dan madu

Pernah dengar masker telur? Telur tidak hanya nikmat untuk disantap, tapi juga bisa dipakai untuk memelihara rambut sehat karena bahan pangan satu ini kaya akan protein. Caranya sangat mudah, Anda cukup mencampurkan putih telur dengan madu lalu oleskan ramuan itu pada rambut selama kurang lebih satu jam. Setelah satu jam lewat, bilas sampai bersih.

2. Lidah buaya

Semua orang dari berbagai generasi tahu manfaat lidah buaya untuk rambut. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, ambil lidah buaya dan keluarkan gel atau jelinya. Setelah itu campurkan dengan santan dan oleskan pada rambut. Tak hanya menghaluskan tekstur rambut, cara ini juga bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar pH pada kulit kepala Anda.

3. Minyak zaitun

Tingginya kandungan vitamin E pada minyak zaitun bisa menutrisi kulit kepala dengan sempurna sekaligus merangsang pertumbuhan rambut. Caranya simpel, panaskan sedikit minyak zaitun lalu pakai untuk memijat-mijat kulit kepala secara perlahan sebelum beranjak ke tempat tidur. Esok harinya, cuci rambut sampai bersih.

4. Minyak jarak

Jenis minyak lain yang juga bermanfaat untuk rambut adalah minyak jarak. Kandungan asam lemak omega berkhasiat untuk memperkuat perakaran rambut sehingga tidak mudah rontok. Caranya hampir sama dengan minyak zaitun, yaitu memijat-mijat kulit kepala dengan minyak jarak secara rutin satu minggu sekali.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.