4 Drama dan Web Drama yang Diperankan Lee Yoo-young

Lee Yoo-young

Aktris muda berbakat Korea, Lee Yoo-young, kini mulai dikenali pemirsa layar kaca setelah sekian tahun dia lebih aktif berkiprah di layar lebar. Debut di tahun 2012, wanita kelahiran 8 Desember 1989 ini mendapat banyak penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik berkat film Late Spring. Kesuksesannya berlanjut ketika dia membintangi film drama kolosal The Treacherous. Mantan kekasih mendiang Kim Joo-hyuk ini kemudian membintangi web drama mulai tahun 2016.

Lee Yoo-young

Berikut adalah beberapa drama terbaik yang pernah diperankannya.

1. Clocking Out (2016)

Clocking Out

Web drama pertama Lee Yoo-young adalah Clocking Out, namun di sini dia tidak mendapat peran penuh, melainkan hanya sebatas cameo. Drama yang juga berjudul Overtime Work ini mengusung genre action fiksi ilmiah dan disiarkan Naver TV Cast sebanyak empat episode. Clocking Out menceritakan sepak terjang para agen khusus dalam menangani makhluk aneh yang sudah menguasai Korea. Bintang utamanya adalah Kim Sang-joong, Kim Kang-woo, dan Joo Won.

2. Tunnel (2017)

Tunnel

Tak menunggu lama, Lee Yoo-young langsung ditawari peran utama di drama reguler yang disiarkan OCN ini. Tunnel menghadirkan pula beberapa aktor berkelas seperti Choi Jin-hyuk dan Yoon Hyun-min. Drama fantasi 16 episode ini terinspirasi dari kasus pembunuhan berantai Hwaseong yang sempat menghebohkan Korea dari tahun 1986 sampai 1991. Di setiap kasus, korban wanita selalu ditemukan terikat atau dibunuh. Yoo-young berperan sebagai Shin Jae-yi, putri tunggal Park Gwang-ho (Choi Jin-hyuk) yang merupakan profesor universitas dan konselor psikologi kriminal.

3. You Drive Me Crazy! (2018)

You Drive Me Crazy

You Drive Me Crazy! adalah sebuah drama spesial yang ditayangkan MBC. Di sini Lee Yoo-young berperan sebagai Eun-sung, seorang interpreter bahasa Perancis yang berteman dekat dengan Rae-wan (Kim Sun-ho) selama delapan tahun lamanya. Mereka akhirnya tidur bersama di suatu malam dan segala sesuatunya pun berubah. Setelah kejadian itu, mereka harus memperjuangan cinta dan persahabatan mereka.

4. Your Honor (2018)

Your Honor

Lee Yoo-young kembali mendapat tempat utama di sebuah drama besar, kali ini adalah legal drama berjudul Your Honor yang cukup populer di pertengahan tahun. Dia memerankan Song So-eun, mahasiswi hukum yang menjadi jaksa magang dan menyadari bahwa dunia hukum tidaklah semulia yang dia kira. Di hari-hari trainingnya saja dia sudah mendapatkan pelecehan seksual dari instrukturnya. Dua tokoh utama drama ini adalah saudara kembar Han Soo-ho dan Han Kang-ho yang diperankan oleh Yoon Shi-yoon. Mereka masing-masing adalah seorang hakim dan residivis.

Be the first to comment on "4 Drama dan Web Drama yang Diperankan Lee Yoo-young"

Komentarmu