4 Film Keren Robert Downey Jr. Selain Film-film Superhero Marvel

Mendengar nama Robert Downey Jr., pasti kamu langsung teringat dengan perannya sebagai Tony Stark alias Iron Man di film-film superhero Marvel. Aktor flamboyan kelahiran 4 April 1965 ini punya karir akting yang sangat panjang dan termasuk dalam salah satu aktor dengan gaji paling tinggi. Selama tiga tahun berturut-turut (2012-2015) dia menduduki puncak daftar Forbes sebagai aktor bergaji termahal di Hollywood dengan perolehan pendapatan mencapai 80 juta dolar AS antara Juni 2014 sampai Juni 2015.

Robert Downey Jr.

Nah, kalau kamu ingin menonton film-film keren Robert Downey Jr. lainnya, berikut rekomendasinya.

1. Chaplin (1992)

Chaplin

Memerankan komedian legendaris Inggris, Charlie Chaplin, Downey mendapat nominasi Oscar di kategori Aktor Terbaik. Downey mengalahkan beberapa kandidat lainnya untuk memerankan Chaplin, antara lain Robin Williams dan Billy Crystal (kandidat pilihan studio) dan Jim Carrey. Film ini dikisahkan secara flashback dari karakter Chaplin tua yang hidup di Swiss. Dia mengingat-ingat kembali kehidupannya dulu melalui percakapan dengan karakter fiktif George Hayden yang menjadi editor otobiografinya.

2. Kiss Kiss Bang Bang (2005)

Kiss Kiss Bang Bang

Film kriminal black comedy neo-noir ini memasangkan Downey dengan Val Kilmer. Naskahnya sedikit banyak didasarkan pada novel Brett Halliday berjudul Bodies Are Where You Find Them. Seorang penjahat kecil-kecilan, Harry Lockhart, secara tak sengaja masuk audisi film kriminal ketika dalam pelariannya dari sergapan polisi. Di audisi itu, tanpa diduga dia justru berhasil memikat para produser. Tapi itu adalah awal mula terjebaknya Harry dalam kasus konspirasi rumit yang melibatkan pembunuhan.

3. Tropic Thunder (2008)

Tropic Thunder

Di film ini kamu mungkin sulit mengenali Downey karena dia tampil sebagai orang berkulit hitam! Tapi berkat itu pula dia mendapat nominasi Oscar, Golden Globe, dan lain-lain. Ini adalah film komedi bertabur bintang yang memperoleh banyak pujian sekaligus menuai kontroversi. Ceritanya, Tugg Speedman adalah seorang bintang film action yang sudah meredup karirnya. Dia dan beberapa aktor lainnya, termasuk aktor langganan Oscar, Kirk Lazarus (Downey), dikasting menjadi pemeran film perang yang lain daripada yang lain.

4. Sherlock Holmes (2009)

Sherlock Holmes

Fans film detektif begitu puas dengan akting Downey dan Jude Law di film ini. Mereka masing-masing berperan sebagai Sherlock Holmes dan Dr. John Watson, dua tokoh utama dari novel detektif Sherlock Holmes. Berkat aktingnya sebagai detektif eksetrik itu, Downey sukses menyabet penghargaan Aktor Terbaik di ajang Golden Globe Award. Berlatar belakang di tahun 1890, Holmes dan Watson disewa oleh sebuah organisasi rahasia untuk menggagalkan rencana mistik untuk memperluas Kerajaan Inggris dengan cara yang tampak supranatural.

Komentar Anda