4 Kelebihan Warna Putih untuk Dekorasi Rumah Anda

Loading...

Warna putih disukai dan dipilih banyak orang karena berbagai alasan. Sebagai warna netral, putih bisa dikawinkan dengan warna-warna lain untuk menciptakan berbagai efek dan gaya dekorasi. Kehadiran warna putih pada dinding dan perabotan rumah Anda jelas akan memberikan banyak kesegaran dan membuat penghuninya semakin betah. Tinggal kita yang harus lebih kreatif dalam memainkan warna ini di setiap sudut ruangan. Apa saja sih kelebihan si putih ini?

Ruangan Putih

1. Simpel minimalis

Kesan simpel namun modern ada pada warna putih. Suasana netral nan elegan akan makin tampak jika dinding dan perabotan Anda didominasi warna putih. Warna ini bisa didekati dengan dua cara, yaitu dingin dan hangat. Jika dipadukan dengan nuansa biru, putih akan memberi kesan dingin. Sedangkan jika dikawinkan dengan merah dan cokelat, suasana hangat akan tercipta. Anda tinggal memilih kesan apa yang ingin Anda ciptakan melalui paduan warna ini.

2. Perabotan tampak berkelas

Warna putih punya kemampuan untuk menonjolkan warna-warna lainnya, terutama yang sangat kontras dengannya. Jika ingin ruangan Anda tampak berkelas, pilihlah perabotan bernuansa kayu atau hitam yang punya kedalaman. Kehadiran warna-warna khas kayu dalam ruangan putih adalah kombinasi yang elegan. Dan agar ruangan terasa lapang, hadirkan warna soft pada perabotan utama seperti sofa.

3. Penekanan pada warna yang ‘berani’

Efek ‘kejutan warna’ hanya bisa dihasilkan jika Anda memadukan warna putih dengan warna-warna berani, semisal merah menyala. Warna yang mencolok ini akan menjadi center of attention bagi setiap orang yang masuk ke ruangan Anda. Taruhlah perabotan berwarna berani itu di sudut ruangan atau gantunglah beberapa lukisan kaya warna di dinding yang putih.

4. Memicu kreatifitas

Dan kelebihan warna warna putih yang paling banyak diutarakan adalah soal kreasi. Ya, warna ini benar-benar menantang kreativitas kita dalam menata ruangan dan menghadirkan berbagai tema dekorasi. Dengan putih, Anda bisa menghadirkan ruangan berkonsep minimalis, ekletik, vintage, futuristik, elegan, romantis, bahkan glamor. Setiap konsep tersebut memiliki karakter yang cocok dengan warna putih. So, Anda bisa lebih bebas berekspresi di hunian Anda!

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.