4 Pemain Legendaris Juventus yang Masih Dicintai Fans

Loading...

Sebagai salah satu tim elit Serie-A, Juventus sudah menjadi langganan peraih Scudetto sejak lama. Semua ini tentu saja tak lepas dari kontribusi besar para pemain legendaris yang pernah memperkuat tim asal kota Turin ini. Di antara sekian banyak bintang yang keluar masuk Juve, ada sejumlah bintang yang sampai kini masih dikenang para tifosi Bianconeri. Para bintang ini tak cuma dikenang karena skill mereka yang luar biasa, tapi juga karena persembahan berbagai gelar pada Si Nyonya Tua. Siapa sajakah mereka?


1. Zinedine Zidane

Zizou Juve

Zinedine Zidane adalah legenda dunia yang tak cuma lekat dengan Real Madrid, tapi juga Juventus. Playmaker cerdas asal Perancis ini pernah merumput di Turin dari bulan Juli 1996 sampai Agustus 2001. Dengan penampilan sebanyak 208 kali, Zidane telah menunjukkan ketajamannya dengan raihan 31 gol serta 33 assist. Madrid yang kepincut dengan Zizou pun langsung menggelontorkan banyak dana dan menjadikannya pemain termahal dunia saat itu.

2. Pavel Nedved

Nedved

Gelandang serang enerjik asal Republik Ceko ini langsung jadi idola tifosi ketika direkrut dari Lazio dengan bandrol 41,2 juta euro. Ia memperkuat barisan lini tengah Juve dari tahun 2001 sampai 2009 alias delapan musim. Tak cuma menghidangkan umpan-umpan matang pada para tukang gedor Juve, Nedved sendiri juga mampu melesakkan total 65 gol. Setelah pensiun, Nedved tetap bersama Juve dan kini duduk sebagai Wakil Presiden Juventus.

3. Andrea Pirlo

Pirlo Juve

Meski hanya empat musim, ahli tendangan bebas satu ini adalah pujaan tifosi Juve. Sosok Pirlo sangat sentral di sektor tengah Juve, yang tanpanya maka akan terasa kosong tanpa nyawa. Visi permainan, kreativitas, serta umpan akuratnya sangat dibutuhkan Juve di setiap laga. Ia kini membela New York City yang berlaga di Major League Soccer. Meski begitu, Juve siap untuk menarik kembali pemain legendaris ini sebagai brand ambassador mereka ketika ia pensiun nanti.

4. Alessandro Del Piero

Del Piero

Loyalitas telah ditunjukkan Alessandro Del Piero yang sudah membela Juve selama 19 tahun, melebihi Gianluigi Buffon. Dalam rentang waktu sepanjang itu, puluhan trofi telah ia persembahkan pada sang Nyonya Tua. Skill, kecepatan, ketenangan, semuanya ada pada diri Del Piero. Ia bisa cocok dengan semua striker, terutama partner ikoniknya, Filippo Inzaghi. Dalam 478 laga yang ia lakoni, Del Piero sudah menyarangkan total 188 gol dan menyumbang 39 assist.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.